Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Sholah Dirawat di RS, Gubernur Khofifah Mohon Doa Kesembuhan Beliau

Sunday, February 2, 2020 | 17:34 WIB Last Updated 2020-02-02T10:34:19Z

JAKARTA (DutaJatim.com).- Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dikabarkan kritis di rumah sakit karena gangguan jantung. Kabar itu disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui akun twitternya Minggu 2 Februari 2020.

"Mhon doa utk kesembuhan Kyai Sholahuddin Wahid. Saya baru mnerima kabar dari Putra Baliau, @ipangwahid kalau saat ini kondisi kesehatan Kyai Sholah tengah menurun pasca menjalani operasi di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. Semoga beliau kmbali sehat seperti sedia kala. Alfatihah," kata Gubernur Khofifah.


Putra Gus Sholah, Irfan Wahid sebelumnya menjelaskan sekitar dua pekan lalu ayahnya ada keluhan ritme jantung  tidak beraturan. Karena itu kemudian dilakukanlah ablasi.

"Semacam kateter untuk mengisolir elektromagnetik liar," kata pria yang akrab disapa Ipang Wahid itu Minggu (2/2/2020).

Ipang mengatakan, Gus Sholah sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau ablasi di rumah sakit. Setelah itu, ulama sepuh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dibolehkan pulang.

Setelah beberapa hari di rumah, tubuh Gus Sholah kembali lemas. Alhasil, yang bersangkutan langsung dirujuk ke rumah sakit kembali hingga Minggu hari ini.

"Balik ke rumah beberapa hari kemudian lemas. Rawat lagi ke RS sampai sekarang," katanya.

Ipang menjelaskan, Gus Sholah berada di rumah sakit sejak 31 Januari 2020. Kondisi ayahnya saat ini dilaporkan masih drop. "Jumat kemarin. Bapak drop banget," katanya.

Untuk itu dia meminta doa dari masyarakat luas untuk kesembuhan ayahnya. "Kami sekeluarga dengan rendah hati memohon agar didoakan bagi kesembuhan Gus Sholah," katanya seperti dikutip dari Okezone.

Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 atau berumur 77 tahun. Gus Sholah pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.

Pada Pemilu Presiden 2004, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat Wakil Presiden mendampingi Mantan Panglima ABRI Wiranto yang menjadi calon Presidennya.

Gus Sholah merupakan putra dari pasangan KH Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari. Saat ini Gus Sholah mengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. (nas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update