Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jamin Aman, Wapres Minta Saudi Tidak Larang Jamaah Umrah Indonesia

Friday, February 28, 2020 | 01:04 WIB Last Updated 2020-02-27T18:04:05Z

PANGKALPINANG (DutaJatim.com) - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait kebijakan Arab Saudi menghentikan sementara jamaah umrah yang akan masuk ke negeri itu karena isu virus Corona.

Wapres mengatakan bahwa Duta besar Indonesia untuk Saudi Arabia saat ini sedang mengusahakan agar jamaah umrah Indonesia tidak termasuk dalam daftar yang dilarang oleh Pemerintah Saudi Arabia. 


"Indonesia kan tidak terpapar virus. Jadi jamaah kita mustinya aman," ujar Wapres kepada awak media usai acara Nganggung Kubro Bersama Umat di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pasir Padi, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).


Wapres mengharapkan Pemerintah Saudi Arabia memberikan atau membuka kembali akses kepada jamaah Indonesia untuk melakukan Umrah. 

“Kita tunggu saja hasilnya,” tuturnya.

Terkait beberapa WNI yang tertahan di Bandara King Abdul Aziz, Wapres menjelaskan bahwa Indonesia berusaha melakukan negosiasi agar jamaah yang sudah tiba dapat tetap melaksanakan Umrah dan yang belum berangkat juga jangan dihentikan proses keberangkatannya.

"Saya kira Umrah tidak boleh distop, ini kan sementara. Tetapi, walaupun sementara kita berharap Indonesia tidak masuk yang sementara itu. Kalau alasannya itu virus Corona, kita kan tidak terpapar, mestinya tidak terkena embargo-lah," pungkasnya.(hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update