-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karya Bhakti Jumat Berkah, Wujudkan Sishankamrata Kokoh Kuat dan Tangguh

Jumat, 07 Februari 2020 | 17.32 WIB Last Updated 2020-02-07T11:49:19Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Jajaran TNI dan Muspika dan masyarakat Lamongan menggelar karya bhakti dengan sasaran membersihkan rumput liar  di sepanjang jalan raya Dinoyo dan Keputran, Jumat (07/02/2020). Karya bhakti ini diikuti oleh sekitar 87 orang peserta di bawah komando  Koramil  0812 /02 Deket bersama Muspika, Kepala Desa setempat, Kokam dan masyarakat Desa Dinoyo Kecamatan Deket Lamongan Jawa Timur.


Tampak  Kapten Arh. Suherman, Danramil 0812/02 Deket, AKP. Sunarya, SH Kapolsek Deket, Camat Deket Joko Raharto ,SE, Afrianto SE Kepala Desa Dinoyo, Teguh Danton Satpol PP Kecamatan Deket, anggota Koramil 0812/02 dan anggota Polsek Deket 15 orang, Perangkat Desa Dinoyo 7 orang, Pemuda Muhammadiyah Deket 15 orang, masyarakat Dusun Dinoyo dan Dusun Keputran 50 orang.





Kapten Arh. Suherman, Danramil 0812/02 Deket, mengatakan, rangkaian kegiatan karya bhakti dimulai dengan sasaran di antaranya ruas sepanjang jalan raya Deket - Karangbinangun dan ruas jalan raya Dinoyo - Babat Agung.


Herman, panggilan akrab Kapten Suherman,  menjelaskan, Koramil 0812/02 Deket bersama Muspika, Pemerintah Desa Dinoyo beserta masyarakat melaksanakan karya bhakti ini tiada lain dalam rangka Jumat Berkah. "Kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim dan mendekatkan diri dengan masyarakat secara langsung, guna mewujudkan Sishankamrata yang kokoh kuat dan tangguh", tandas Herman. Sishankamrata adalah sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang memang selalu melibatkan masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Kapten Arh. Suherman, setelah karya bhakti dilanjutkan ngopi bareng di kantor Desa Dinoyo sebagai titik lokasi obyek kegiatan karya bhakti (Karbar) untuk menambah keakraban dan dijamu oleh Kepala Desa Afrianto bersama Muspika dan masyarakat setempat. (ful)

×
Berita Terbaru Update