-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasangan SA'I Kompak Daftar Bakal Calon Bupati Lamongan ke KPU

Friday, February 21, 2020 | 9:36 AM WIB Last Updated 2020-02-21T02:36:19Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Jelang pesta demokrasi lima tahunan, warga Lamongan bersiap memilih untuk menentukan pemimpin mereka lima tahun ke depan. Sejumlah kandidat sudah mulai bermunculan, tak hanya dari kalangan politikus, tapi termasuk juga kandidat yang berasal dari jalur independen atau perseorangan.

Salah satunya Ir. Suhandoyo. Politikus  kawakan itu Kamis (20/02/2020) kemarin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) kabupaten Lamongan lewat jalur independen berpasangan dengan Mohammad Su’uddin sebagai bakal calon Wakil Bupati Lamongan periode mendatang.

Keseriusan pasangan Suhandoyo-Mohammad Su’uddin (SA'I) tersebut, dibuktikan dengan menyerahkan persyaratan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Keduanya  diantarkan ratusan pendukungnya.


Suhandoyo datang ke KPU dalam rangka menyerahkan dokumen syarat dukungan untuk menjadi kontestan Pilkada 2020 di kantor KPU melalui jalur independen. 

"Dokumen persyaratan kami kemas dalam 5 kotak berukuran besar yang berisi kurang lebih 92 ribu syarat dukungan," kata Suhandoyo yang mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Ditegaskan oleh Mas Handoyo, panggilan akrabnya Ir. Suhandoyo, pihaknya menyerahkan bukti syarat dukungan ke KPU, dan Insya'Allah syarat ini sesuai dengan yang telah ditentukan oleh KPU.  "Bahkan lebih dari yang ditentukan, untuk maju dalam Pilkada Lamongan 2020,” tegasnya.

Ia mengaku bahwa, mencalonkan diri sebagai calon bupati karena murni keinginan dan desakan dari pendukungnya. Sehingga ia tidak kuasa menolak. Dia pun datang bersama ratusan pendukungnya ke KPU Lamongan. Dukungan masyarakat menunjukkan bahwa Lamongan Kompak, sesuai dengan slogannya.

"Slogan kompak merupakan keinginan sebuah kebersamaan antara utara dan selatan, NU dan Muhammadiyah, tidak ada diskriminasi atau dalam bahasa jawa "Rebut Unggul Tanpo Isi. Jika semuanya berjalan dengan kompak maka pembangunan di Lamongan bisa terwujud. Kalau bisa kompak, InsyaAllah dalam membangun republik, khususnya kabupaten Lamongan mudah dilaksanakan,” tandas Handoyo usai menyerahkan berkas persyaratan calon Bupati di KPU Lamongan.


Pada kesempatan yang berbeda Mahrus Ali Ketua KPU Lamongan saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan, ini pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada tahun 2020 dari calon perseorangan atau independen  yakni Suhandoyo-Mohammad Su'uddin. 

"Seperti halnya program, jadwal dan rencana kita mulai dari tanggal 19-23 Februari ini adalah jadwal penyerahan dukungan perseorangan.

Oleh karena itu tanggal 19 dan pada hari kedua ini jadi tanggal 20 pasangan Suhandoyo-Muhammad Su'uddin menyerahkan berkas ke KPU. Kita berharap apa yang direncanakan dikoordinasikan jauh-jauh hari, baik silon maupun jumlah dukungan pada B.1-KWK  ada kesesuaian. Sehingga apa yang kita sampaikan sejak awal syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan 68.673 itu terpenuhi baik jumlah fisik maupun yang ada di aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) nya", jelas Mahrus. (ful)

×
Berita Terbaru Update