-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Suasana Haru Iringi Damayanti Kembali Menyatu dengan Chrisye

Senin, 10 Februari 2020 | 00.00 WIB Last Updated 2020-02-09T17:00:50Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Damayanti Noor menyatu dengan sang suami, Chrisye. Hal itu setelah jenazah almarhumah dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang suaminya itu di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu 9 Februari 2020.

Jenazah Damayanti tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB dengan diantar kerabat, keluarga, dan para sahabat  dari rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.  Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman istri mendiang musisi Chrisye tersebut. Terlebih, ketika jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat yang juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Chrisye.

Meski demikian, tampak ketegaran di raut wajah kedua anak Damayanti Noor ketika melepas kepergian sang bunda untuk selama-lamanya.  Ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga serta taburan bunga di atas makam tak henti-hentinya diberikan oleh para pelayat yang hadir.

Sejumlah rekan sesama selebritas juga tampak hadir di pemakaman Damayanti Noor, seperti Vino G. Bastian, Velove Vexia, Dwi Sasono, Widi Mulya, hingga Widyawati.
Pemilik nama lengkap Gusti Feroza Damayanti Noor menikah dengan musisi Chrisye pada 12 Desember 1982. Wanita yang juga akrab dipanggil Yanti Noor ini memiliki darah Minangkabau-Dayak dan dikenal sebagai sekretaris Guruh Soekarnoputra, saat itu.

Pasangan Yanti Noor-Chrisye dikarunia 4 anak. Anak ketiga dan bungsu pasangan ini adalah anak kembar, Pasha dan Masha Rahadi. Damayanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2) siang di Cipanas, Jawa Barat.

Dari penuturan Stanley Tulung, selaku kerabat keluarga Chrisye, Yanti Noor mengembuskan napas terakhir saat berkumpul bersama teman-temannya. “Beliau  meninggalnya saat sedang berkumpul sama teman-temannya,” ujar Stanley saat dihubungi wartawan.

Stanley mengatakan bahwa Yanti Noor meninggal lantaran penyakit stroke. Hal ini membuat banyak pihak kaget lantaran terkesan mendadak. “Iya sangat mendadak sepertinya. Banyak yang kaget juga,” katanya lagi. (wis/ara)

×
Berita Terbaru Update