Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Besok Malam, PWNU Jatim Gelar Tasyakuran Harlah ke-97 NU

Monday, March 9, 2020 | 14:50 WIB Last Updated 2020-03-09T07:50:43Z



SURABAYA (DutaJatim.com)  -- Dalam rangkaian memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama, PWNU Jatim menggelar Malam Tasyakuran, pada Selasa, 10 Maret 2020, pukul 18.00 WIB. Acara digelar di Ruang Salsabillah, PWNU Jawa Timur, Jl Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya.

Pada kesempatan ini, akan dilakukan pembacaan Maulid Dibaiyah dipimpin Ustadz Imam Mu'iz, dari Ishari Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti segenap anggota lembaga di lingkungan PWNU Jatim dan badan otonom, seperti Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, JQH, ISHARI, dll.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk refleksi perjalanan NU, sekaligus untuk membangun soliditas organisasi ke depan," tutur KH Abdussalam Shohib, ketua panitia Harlah ke-97 NU.

Untuk itu, KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim, akan menyampaikan pesan-pesan khusus bagi kader-kader NU dalam menghadapi tantangan Zaman. Tak ketinggalan, juga pesan-pesan dari KH Anwar Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim. Puncak acara adalah pesan khusus dari Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur.


Ziarah Muassis NU

Sebelumnya, dalam serangkaian Peringatan Hari Lahir ke-97 Nahdlatul Ulama, PWNU Jawa Timur mengadakan Ziarah Muassis (Pendiri) NU, pada Sabtu, 7 Maret 2020. Dalam ziarah tersebut, kali ini dibagi sejumlah zona. Seperti:

Pertama: Surabaya-Gresik, ziarah di makam KH Ridlwan Abdullah, KH Mas Alwi bin Abdul Aziz, H Hasan Gipo di Ampel,  Surabaya. Dilanjutkan ke Makam KH Abdullah Faqih di Gresik.

Kedua: Zona Jombang, ziarah ke Makam KH Wahab Chasbullah di Pondok Pesantren Tambakberas, KH Bisri Syansuri di Pesantren Denanyar, KH Hasyim Asy'ari di Pesantren Tebuireng dilanjutkan ke KH Romli Tamim di Pesantren Rejoso Jombang.

Ketiga: Zona Kediri-Nganjuk, ziarah ke Makam para ulama di Pesantren Lirboyo, dilanjutkan ke KH Achmad Siddiq, KH Chamim Djazuli di Makam Aulia Dusun Tambak, dan terakhir ke Makam KH Dahlan bin Abdul Qohhar di Kertosono, Nganjuk.

Keempat: Zona Madura, di Makam Syaikhona Kholil bin Abdul Latif Bangkalan, dan KH Doro Muntaha.

Kelima: Zona Probolinggo-Situbondo-Jember. Ziarah di makam KH Mohammad Hasan Genggong, KH As'ad Syamsul Arifin Situbondo dan KH Mahfudz Shiddiq, Jember.

"Ziarah Muassis NU ini telah menjadi kegiatan rutin bagi PWNU Jatim dalam memperingati Hari Lahirnya," tutur H Sholeh Hayat, panitia Ziarah Muassis.

Dalam Ziarah Muassis NU, segenap pengurus akan menyertai, didukung perwakilan badan otonom, lembaga di lingkungan PWNU Jatim.

Sedang para kiai yang turut, di antaranya, ke Jombang adalah KH Marzuqi Mustamar, Abdussalam Shohib, KH ABdul Matin, Gus Mujib,  Gus Amin, KH Abdul Hakim Mahfudz dan Gus Wahid Mahfudz. 

Di zona Kediri-Nganjuk diikuti Gus Athoillah Anwar Manshur, KH Reza Ahmad Zahid, dan Gus Fahim.

Sedang zona Surabaya-Gresik diikuti H. AhsanulHaq, Ir. Koderi, Sumarkan, H Sholeh Hayat. 

Zona Probolinggo-Situbondo-Jember, diikuti H Rasidi, H Hasan Ubaidillah, KH Hasan Mutawakkil Alallah, dll. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update