-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Badrut Tamam : TMMD Tingkatkan Gotong Royong, Kekeluargaan, dan Cinta Tanah Air

Tuesday, March 17, 2020 | 4:28 PM WIB Last Updated 2020-03-17T09:28:09Z

Bupati Serahkan Berkas Program TMMD ke Dandim 0826 Pamekasan.


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Badrut Tamam menegaskan  kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan bisa menginspirasi rakyat dalam meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan.


Selain itu kerja manunggal antara tentara dengan rakyat itu juga dinilai bisa mengedukasi masyarakat dalam memahami tentang arti dan pentingnya meningkatkan semangat nasionalisme. Karena itu dengan kegiatan TMMD tersebut nanti akan menaikkan kecintaan masyarakat pada NKRI.



Badrut Tamam menyampaikan hal itu pada acara penandatanganan berita acara program dan penyerahan berkas TMMD Desa Rek Kerrek di ruang peringgitan dalam Mandhepah Agung Ronggosukowati, Senin (16/3/20202). 

 Acara ini dihadiri Sekdakab Totok Hartono, rombongan dari Kodam V Brawijaya, Korem 084 Bhaskara Jaya dan Forkopimda Pamekasan.



“Selain memberikan asas manfaat pada pembangunan fisik, kami berharap kehadiran TMMD di desa khususnya di Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan ini bisa memberikan inspirasi dan edukasi pada masyarakat. Tidak hanya kegiatan pembangunan fisik, melainkan juga memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya menguatkan persaudaraan,” katanya.  


Pembangunan fisik, kata Badrut Tamam, pasti penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Namun jika setelah  membangun fisik masyarakat didewasakan dengan mental sikap kegotongroyongan, kekeluargaan dan keakraban dan cinta tanah air, maka kehidupan sosial akan damai dan itu jalan menuju terciptanya kemajuan daerah dan bangsa.


Dia mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0826 Pamekasan yang telah bekerja sama untuk mewujudkan program TMMD ke 107 di bumi Pamekasan. Dia berharap melalui kegiatan tersebut, kerjasama antara Pemkab dengan Kodim 0826 terus ditingkatkan. 



“Mudah mudahan kerjasama bisa terus dirajut untuk menjadikan kabupaten Pamekasan  ini  bisa lebih baik, kerjasama yang semakin baik ini mudah mudahan bisa membantu masyarakat meningkatkan kesadaran kebangsaan,” harapnya. 


Sementara itu, Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA menjelaskan lading sector pelaksanaan TMMD pada tahun 2020 ini yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Dalam program TMMD di Desa Rek Kerrek kecamatan Palengaan kali ini, kata Totok Hartono, nantinya akan digelar sebanyak enam kegiatan pembangunan fisik, serta sejumlah kegiatan non fisik yang akan dilakukan selama kurang lebih 30 hari.


“Ada 6 kegiatan, yaitu pembangunan embung, pembangunan bronjong, pembangunan plengsengan, pembangunan gorong gorong, sumur beton, dan pembangunan 10 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dengan jumlah total anggaran dana yang disediakan mencapai Rp 1,9 miliar,” jelasnya. (mas)

×
Berita Terbaru Update