Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Corona, Fadeli Ajak Masyarakat Cuci Tangan dan Minum Jamu

Monday, March 9, 2020 | 07:33 WIB Last Updated 2020-03-09T00:33:37Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona membuat masyarakat khawatir termasuk masyarakat di Kabupaten Lamongan. Untuk itu Bupati Fadeli mengajak warganya menerapkan gaya hidup sehat.  Salah satunya dengan acara Gerakan Lamongan Sehat Minggu Ceria di Alun-Alun Lamongan Minggu 8 Maret 2020.


“Kita sosialisasikan Gerakan Lamongan Sehat bukan hanya karena merebaknya virus corona tetapi juga harus rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan beberapa diantaranya yakni jalan sehat, senam, cuci tangan, dan minum jamu”, Ungkap Fadeli.



Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tidak panik misalnya membeli masker dengan jumlah yang banyak karena yang memerlukan masker bukan orang yang sehat namun orang yang sakit. Apalagi saat ini pelayanan kesehatan di Lamongan salah satunya RSUD dr Soegiri telah siap siaga bila ada warga yang memeriksakan diri dengan ciri-ciri terjangkit corona.



Kapolres Lamongan AKBP Harun yang hadir di kesempatan yang sama juga secara tegas mengungkapkan akan menindak oknum yang menimbun masker.


“Salah satu cara mencegah virus corona yakni menggerakkan warga Lamongan untuk selalu hidup bersih, hidup sehat dan berpikiran positif serta selalu berdoa kepada Allah. Sebelumnya telah kita lakukan pengecekan di beberapa apotik di Lamongan masker masih tersedia dan jika ada oknum yang melakukan penimbunan akan segera ditindak”, ungkap AKBP. Harun



Selanjutnya Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda juga mencontohkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar yakni telapak bertemu dengan telapak, di sela-sela jari, punggung tangan, jari sebelah luar, kuku, pergelangan tangan, bilas dan keringkan.


Pada acara tersebut juga disediakan berbagai macam jamu tradisional untuk masyarakat Lamongan agar terbiasa mengkonsumsi jamu tradisional untuk menjaga kesehatan. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update