Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes RI Himbau Masyarakat Indonesia di Ethiopia Waspadai Virus Corona

Monday, March 2, 2020 | 03:00 WIB Last Updated 2020-03-01T20:34:05Z


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Sekitar 150 orang masyarakat Indonesia yang bekerja di beberapa pabrik di Hawassa Industrial Park, kota Hawassa, Ethiopia, berada dalam keadaan sehat dan aman dari virus Corona. Kota Hawassa terletak 270 km selatan ibu kota Ethiopia, Addis Ababa.

Masyarakat Indonesia tersebut bekerja di dua perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Ethiopia yaitu Busana Apparel Group/Century Garment Plc yang dipimpin Joseph Jaya Kumar dan P.T. Sumber Bintang Rejeki/Sumbiri Intimate Apparel Plc., serta satu perusahaan asing yang dipimpin oleh pengusaha asal Indonesia yaitu P.T. TAL. 

Hal itu dikatakan Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika setelah bertemu dengan masyarakat Indonesia dan pimpinan perusahaan di salah satu gedung Century Garment, di kawasan industri tersebut, Sabtu sore (29/2/2020). 



Pada kesempatan itu, Duta Besar Al Busyra menghimbau agar masyarakat Indonesia tetap waspada dan menjaga diri sebaik mungkin agar terhindar dari kemungkinan penyebaran virus Corona. 

“Andaikata ada yang mengalami gangguan kesehatan, sekecil apapun, agar segera berkonsultasi dan berobat ke dokter serta ikuti ketentuan dan arahan perusahaan tempat bekerja dan pemerintah setempat,” tambah Duta Besar Al Busyra.  




Masyarakat Indonesia di Ethiopia berjumlah sekitar 200 orang, 150 orang diantaranya bekerja di Hawassa Industrial Park dan 50 lainnya di kota Addis Ababa dan sekitarnya. Masyarakat Indonesia yang bekerja di kawasan industri Hawassa bertempat tinggal di beberapa bangunan apartemen yang terdapat dalam lingkungan pabrik.   

Sebelumnya, KBRI Addis Ababa telah mengeluarkan himbauan tertulis kepada masyarakat Indonesia di Ethiopia dan Djibouti untuk tetap waspada dan menjaga diri terhadap kemungkinan penyebaran virus Corona di Ethiopia dan Djibouti. 

Sampai saat ini di Ethiopia tidak ditemukan kasus positif virus corona. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update