Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes RI terima 13 Pemuda, Ambassadors for Peace, Ethiopia

Saturday, March 7, 2020 | 05:12 WIB Last Updated 2020-03-06T22:12:52Z

ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Youth Ambassadors for Peace, Chapter Ethiopia, yang berada di bawah Universal Peace Federation (UPF),  siap bekerjasama dengan Kedutaan Besar RI Addis Ababa, Ethiopia untuk meningkatkan peran pemuda dalam memajukan upaya-upaya perdamaian dan kesejahteraan global, khususnya dengan Ethiopia. UPF juga ingin mengadakan kerjasama dengan pemuda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan berbagai keterampilan yang diperlukan pemuda. 

Hal itu disampaikan oleh 13 orang pemuda Ethiopia yang ditunjuk sebagai Ambassador for Peace, Chapter Ethiopia pada saat makan malam bersama dengan Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Jumat malam (6/3/2020) di kediaman Duta Besar RI. 


Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal UPF Ethiopia, Simon Amare Tekeda mengatakan bahwa Ambassador for Peace Ethiopia memfokuskan perhatian kepada upaya bersama meningkatkan peran pemuda dalam memajukan perdamaian. 

Ditegaskannya, Ambassador for Peace Ethiopia siap bekerjasama untuk mensukseskan program-program pemerintah Indonesia melalui KBRI Addis Ababa terutama dalam mempererat kerjasama bilateral. 

Hadir pada acara makan malam itu, dua tokoh pemuda Ethiopia yaitu Kalewongel Tesfaye dan Meron Anteneh. Kalewongel adalah anggota delegasi pemuda Ethiopia pada Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 di Bali dan Meron adalah salah seorang delegasi pemuda Ethiopia pada Bali Democracy Student Conference (BDSC) 2019 yang juga diselenggarakan di Bali. 



Kedua pemuda tersebut ikut menyampaikan paparan tentang Indonesia berdasarkan pengetahuan dan pengalaman mereka dari dua pertemuan internasional dimaksud di Indonesia. 


Pada kesempatan itu, sebelum memaparkan perkembangan Indonesia, Duta Besar Al Busyra Basnur menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ambassador for Peace anak muda Ethiopia tersebut atas perhatian dan komitmen mereka untuk meningkatkan kerjasama bilateral dengan Indonesia. (gas)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update