-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Idris Elba Aktor Hollywood ke-4 Positif Corona: Sangat Penting Jarak Sosial!

Tuesday, March 17, 2020 | 6:48 AM WIB Last Updated 2020-03-16T23:48:25Z


JAKARTA (DutaJatim.com) -  Satu lagi selebritas Hollywood positif kena virus Corona. Aktor Idris Elba mengumumkan bahwa dirinya saat ini positif terjangkit virus corona. 

Elba adalah aktor keempat yang berbagi secara publik bahwa ia memiliki coronavirus, setelah Tom Hanks, Rita Wilson dan aktris Bond Olga Kurylenko. 


Namun Elba  mengaku tak merasakan gejala apapun. Dia juga merasa baik-baik saja.

Dikutip dari People, Selasa 17 Maret 2020,  Elba, 47 tahun, melakukan tes virus corona COVID-19 setelah dia kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

"Aku tak merasakan gejala apapun," kata dia dalam video di Twitternya.

"Aku tes karena sadar aku sudah terpapar seseorang yang juga dites positif. Aku tahu Jumat kemarin kalau mereka positif, aku mengkarantina diriku sendiri dan langsung tes dan baru dapat hasilnya hari ini," katanya.

Elba mengaku hal ini "payah" namun dia "baik-baik saja" di rumah dengan istrinya Sabrina Dhowre, yang belum dites.


Pemain film "Thor" itu lantas meminta para penggemar untuk waspada dan jaga-jaga melindungi mereka dan orang lain dari penyakit akut pernapasan yang sangat menular tersebut.

"Dengar, ini serius," katanya. "Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jarak sosial, cuci tanganmu. Selain itu, ada orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala, dan itu dapat dengan mudah menyebar. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada tentang mencuci tangan dan menjaga jarak ... Jika kau merasa sakit, dan kau merasa harus diuji, atau kau telah terpapar, lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini sangat penting."

Perlu Kerja Sama

Dan, Elba menambahkan, bahwa orang-orang perlu bekerja sama untuk menghentikan penyebaran lebih lanjut.

"Dengar, kita hidup di dunia yang terpecah sekarang, kita semua bisa merasakannya, itu adalah sapi jantan—," katanya. 


"Tapi sekarang saatnya untuk solidaritas, sekarang saatnya untuk memikirkan satu sama lain. Ada begitu banyak orang yang hidupnya telah terpengaruh, dari mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai, hingga orang-orang yang bahkan tidak memilikinya dan kehilangan mata pencaharian mereka. Ini nyata, oke? "

Elba mengatakan dia akan terus memperbarui penggemarnya tentang apa yang dia lakukan, "tapi sejauh ini kami merasa baik-baik saja."

"Tetap positif dan jangan panik," tambahnya.



Wikipedia mencatat Elba tampil di berbagai film seperti American Gangster (2007) besutan Ridley Scott, Takers (2010), Thor (2011), Prometheus (2012), Pacific Rim (2013), Thor: The Dark World (2013), dan Beasts of No Nation (2015, mendapat nominasi BAFTA dan Golden Globe for Best Supporting Actor), dan Star Trek Beyond (2016).

Pada 2016, ia mengisi suara Chief Bogo di Zootopia, Shere Khan di The Jungle Book, dan Fluke di Finding Dory. Ia  menyutradarai film untuk pertama kalinya dengan mengadaptasi novel Yardie karya Victor Headley tahun 1992.

Selain aktor, Elba juga merupakan DJ dengan nama panggung DJ Big Driis (atau Big Driis the Londoner) dan musisi hip hop soul.  Pada tahun 2016, ia masuk daftar tokoh paling berpengaruh di dunia versi Time 100. (ara/wis)



×
Berita Terbaru Update