Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ijtima Dunia Zona Asia Akhirnya Dibatalkan, Pemulangan Ribuan Peserta Dikawal Ketat

Thursday, March 19, 2020 | 09:05 WIB Last Updated 2020-03-19T02:05:23Z

MAKASSAR (DutaJatim.com) - Ijtima Dunia Zona Asia yang sejatinya akan digelar di Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis 19 Maret 2020 hari ini akhirnya dibatalkan. Acara yang melibatkan 48 negara ini  dibatalkan untuk mencegah pandemi Corona.


Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia sedianya bakal digelar di Kompleks Darul Ulum, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melalui akun instagram resminya, seperti dilihat pada Kamis (19/3/2020) menyebut acara tersebut dibatalkan.



Pihak Istana Kepresidenan memastikan gelaran Ijtima Jamaah Tabligh Dunia yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan, dibatalkan. Ribuan jamaah yang sudah telanjur hadir memenuhi lokasi acara harus dipulangkan dengan pengawasan ketat.

Pembatalan perhelatan akbar ini sudah disepakati semua pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Forkopimda setempat.



"Berdasarkan keterangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kakanwil Kementerian Agama Sulsel setelah berkoordinasi dengan Kapolri, Kapolda, dan Bupati Gowa, acara Ijtima Jamaah Tabligh resmi dibatalkan," ucap Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulisnya Kamis (19/3/2020).

Fadjroel menuturkan, hari ini semua peserta akan dipulangkan melalui jalur udara maupun laut. Pemulangan mereka disertai pengawalan oleh aparat dan otoritas terkait.

"Hari ini semua peserta akan dipulangkan dengan pengawalan melalui bandara dan pelabuhan," imbuhnya.

Fadjroel menambahkan, Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mematuhi imbauan pembatasan sosial atau social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

"Insya Allah dengan gotong royong kemanusiaan ini, kita bersama-sama akan keluar sebagai pemenang melawan pandemi Covid-19, di Indonesia dan di seluruh dunia," tutupnya. (okz/det)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update