Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim Lamongan Gelar Latnister Asah Kemampuan Prajurit

Tuesday, March 10, 2020 | 11:07 WIB Last Updated 2020-03-10T04:07:21Z


LAMONGAN(DutaJatim.com) –  Kodim 0812/Lamongan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister)  Senin (09/03/2020) yang dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S. Latnister merupakan latihan terprogram yang harus dilakukan dalam setiap tahun sekali.

Dalam Latnister kali ini pesertanya terdiri dari para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0812/Lamongan, beserta Komandan Koramil Jajaran, dengan tenaga pengajar para Perwira Staf serta sebagian Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan.

Dalam kata sambutannya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan  Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S. menyampaikan, Latnister adalah suatu upaya dari Komando Atas Untuk memberikan pembekalan bidang teritorial, sekaligus mengasah kemampuan teritorial.

"Latihan seperti ini hendaknya dijadikan sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan guna menunjang tugas satuan," katanya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI.

"Sekali lagi kegiatan seperti ini jangan hanya diikuti sebagai kewajiban dan datang saja, akan tetapi hendaknya benar-benar dipahami untuk menjadikan bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Kasdim 0812 Lamongan.

Usai pembukaan tersebut peserta langsung mendapatkan materi dari pengajar berupa lapor cepat dan temu cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayan dan pembinaan wilayah. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update