Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswi UM Malang Raih Juara 1 Journalist Competition Jatim 2020

Thursday, March 12, 2020 | 17:32 WIB Last Updated 2020-03-12T10:32:35Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Kreasi dan inovasi BEM FBHIS (Badan Eksekutif Mahasiswa - Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial) Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) patut mendapatkan apresiasi yang tinggi. Hal itu karena mereka telah berhasil menggelar Journalist Competition Jatim 2020, sekaligus  sukses menggelar Workshop Journalistic yang bertemakan ‘Be a Good Journalist in Digital Era’.


Prosesi Workshop Journalistic-nya telah dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Bisnis  Dr. Didik Hariyanto S.Sos . M.Si pada Rabu  (11/3/2020) di Aula KH. Mas Masyur GKB 2 Lt 7 Umsida. 


Dengan menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya, yakni Wakil Ketua PWI Sidoarjo Bidang Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) dan Konsultan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Zaenal Arifin Emka.  
Journalist Competition Jatim 2020 yang telah dilakukan sejak bulan Januari 2020 pada proses seleksinya, berhasil dilakukan dengan baik. Adapun untuk juara pertama diraih oleh Iftitah Regina Putri dari Universitas Muhammadiyah Malang, juara kedua diraih Azkiyatul Afiyah Nufa dari  UMSIDA dan juara ketiga diraih  Siti Fatimah dari Universitas Negeri Malang. 




Ditemui usai acara, Ketua Panitia Ornela Aprillia Alam menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dalam menulis jurnalistik yang tepat dan benar. Juga untuk mengembangkan kemampuan mencari referensi atau sumber.

“Jadi pelatihan ini dilakukan juga sebagai wadah untuk melatih kemampuan jurnalistik para mahasiswa. Selain itu juga untuk menambah wawasan mahasiswa dalam berjunalistik,” jelasnya.


Sementara itu, Dekan Fakultas Bisnis Didik Hariyanto juga berharap kepada para peserta bahwa jurnalistik ini juga sangat penting sekali, apalagi mahasiswa komunikasi. 

"Oleh karena itu saya berharap kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tolong ya workshop ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena menulis itu juga sangat mendukung program-program di kampus, kampus kita juga mempunyai media. Jadi sangat tepat sekali,” harapnya. (as)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update