-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Marzuki Alie Minta AHY Tak Elitis, Ini 10 Program Unggulannya Pimpin Demokrat

Sunday, March 15, 2020 | 10:30 PM WIB Last Updated 2020-03-15T15:30:41Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Mantan petinggi Partai Demokrat,  Marzuki Alie, melalui akun twitternya @marzukialie_MA, mengucapkan 
selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY  @AgusYudhoyono) yang terpilih sebagai Ketum PD 2020-2025. 

Sebelumnya mantan Ketua DPR ini sempat mengkritik Partai Demokrat karena menggelar kongres dipercepat  yang dia anggap untuk memuluskan dinasti politik.

Marzuki Alie mengharap agar AHY tidak elitis. Tapi menjadi pemimpin partai yang merakyat.

"Jadilah pemimpin yang merakyat, tinggalkan pola elitis krn kader perlu sentuhan, itu juga utk memotong calo2 yang menyusahkan kader di daerah. Saya kritis krn kecintaan thd PD, sy tidak bisa diam klo PD keluar dari Khittah," kata Marzuki Minggu 15 Maret 2020.


"Saya yakin kalau anda @AgusYudhoyono
 merubah pola elitis mjd lebih merakyat dan tampilan sederhana, PD akan kembali mendapat dukungan rakyat. Kemudian jalankan mesin partai dengan membangun sistem, tdk krn like and dislike, hentikan money politic. Ini suara kader di bawah. Palms up together," katanya lagi.


Sebelumnya  Marzuki Alie  sempat menyayangkan langkah partai yang  menggelar kongres pada 14 hingga 16 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Dia menilai, percepatan waktu kongres itu demi memuluskan dinasti politik di Partai Demokrat.

"Kongres yang dibuat mendadak, menutup ruang terjadinya kontestasi yang demokratis, hanya krn ambisi utk melanjutkan politik dinasti," katanya seperti dikutip dari akun Twitternya, @marzukialie_MA, Jumat (13/3).

"Kongres hajatan besar yang melibatkan publik sebagai bagian dari kampanye politik, diabaikan hanya karena ingin melanjutkan kepentingan kelompok," tambah mantan Ketua DPR itu.


10 Program Unggulan


AHY pun akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Demokrat. Untuk itu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono itu memaparkan 10 program unggulan yang akan dilaksanakan pada periode kepemimpinannya selama 5 tahun ke depan. AHY baru saja terpilih secara aklamasi menggantikan ayahnya, SBY.

"Pertama, kami ingin mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato pada Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu 15 Maret 2020.

Peningkatan kualitas SDM akan dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui pendidikan dan pelatihan secara profesional, kemudian penguatan mental karakter agar kuat dan militan.

Kedua, memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif agar pemimpin-pemimpin, termasuk yang ada di tingkat pusat, daerah, cabang, dan seterusnya dapat solid dan mengayomi semuanya.


Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju smart party seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terkini sehingga mampu menganalisis perkembangan politik secara lebih aktual dan objektif.



Keempat, yakni memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini karena salah satu strategi besar dalam partai politik adalah bagaimana membangun narasi dan komunikasi yang benar-benar berpihak pada kepentingan perjuangan.

Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat.

Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen, serta memenangkan suara generasi muda (bonus demografi) sebagai program ketujuh.
justify;">
Tiga program selanjutnya, yakni menyukseskan pemilihan kepala daerah 2020 dan 2024, Pemilu 2024, dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2024

Untuk kesuksesan menghadapi Pemilu 2024, AHY mengingatkan pentingnya segera mencari kader-kader terbaik sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari sekarang.

"Yang terakhir, menyukseskan Pemilu Presiden 2024. Ini juga menjadi amanah buat kami semuanya apakah kami bisa kemudian mempersiapkan kader-kader terbaik kami untuk bisa ikut dalam kontestasi pada tahun 2024," katanya. (hud)

×
Berita Terbaru Update