-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, Lamongan Diguyur Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 16.58 WIB Last Updated 2020-03-28T09:58:40Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Gerakan melawan penyebaran wabah Corona Covid-19 di Kabupaten Lamongan semakin gencar. Tak tanggung-tanggung, kali ini Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono terjun langsung ke lapangan untuk memutus penyebaran COVID-19 di wilayah teritorialnya.

Dengan dibantu oleh beberapa pihak terkait, Sidik pun terlihat bersemangat menyemprotkan cairan disinfektan di setiap jalan umum maupun protokol.


“Ada 12 mobil tanki air yang kita gunakan untuk menangkal penyebaran corona sekarang,” ujarnya Sabtu, 28 Maret 2020 siang tadi.

Selain pihak TNI, puluhan aparat Kepolisian dengan dukungan Pemda setempat pun ikut terlibat dalam upaya penyemprotan disinfektan tersebut.


Sementara itu, Bupati Lamongan, H. Fadeli menambahkan jika penyemprotan saat ini, terbagi menjadi dua jalur di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Mulai Jalan Lamongrejo, sampai Jalan Veteran. Sudah kita semprot disinfektan. Semua pihak kita libatkan,” tegasnya.


Gerakan ini sesuai tagline yang digaungkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bahwa usaha memerangi penyebaran COVID-19 harus dilakukan dengan gotong royong melibatkan semua elemen masyarakat. Tidak hanya Pemerintah, tapi semua anggota masyarakat harus terlibat.
(ful)


×
Berita Terbaru Update