Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siswa SMAN 1 Ngantang Antusias Ikuti Pelatihan Dual Track Fotografi

Friday, March 13, 2020 | 07:24 WIB Last Updated 2020-03-13T00:24:25Z

MALANG (DutaJatim.com) -  SMA Negeri 1 Ngantang Malang Jawa Timur sangat antusias menyambut program Gubernur Jawa Timur, yaitu program pendidikan vokasional Dual Track yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa SMA menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing.


Untuk itu SMA Negeri 1 Ngantang Malang, pada Kamis  (12/3/2020) kemarin menggelar pelatihan Dual Track Fotografi yang meliputi 10 jenis tahapan materi. Tahapan itu di antaranya  mengenal jenis-jenis fotografi, jenis-jenis kamera, alat bantu fotografi, perawatan peralatan fotografi, prosedur pengoperasian kamera, pencahayaan fotografi, bidang pandang fotografi, sudut pengambilan gambar, teknik bluring fotografi dan teknik zooming dan panning fotografi.



Kepala SMA Negeri 1 Ngantang Malang, Imam Jawahir, menuturkan, program ini  bertujuan untuk membekali peserta didik keahlihan fotografi,  penguasaan keterampilan bidang fotografi, mempersiapkan peserta didik menjadi tenaga kerja terampil sebagai fotografer.

Dia mengatakan  keterampilan ini sangat penting karena bisa membekali siswa dengan skill, yang nantinya akan membantu siswa  bisa bersaing diera revolusi Industri 4.0 sekarang ini. 


“Apalagi di tahun 2020 ini, Indonesia dihadapkan dengan bonus demografi. Jika para siswa ini tidak memiliki bekal skill yang mumpuni, mereka akan ketinggalan,” tegas Imam Jawahir.


Sementara itu, salah satu peserta pelatihan dual track, Zahra Aska Noor Afifah mengungkapkan, pelatihan fotografi ini sangat dibutuhkan, dan menarik untuk dipelajari. 


“Mulai dari teknik pengambilan gambar, bukan asal jepret, dengan ilmu fotografi dapat mengeksplorasi tempat wisata di daerah. Jadi saya sangat senang sekali mengikutinya tadi, juga bisa menjadi bekal saat lulus nanti, “ ungkap siswa kelas X IPS 1 ini. (cak)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update