RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Viral Pesona Tiara Idol, Bikin Heboh Jelang Pilkada Jember

On Friday, March 06, 2020



JEMBER (DutaJatim.com) - Tiara Anugrah Eka Setyo Andini baru saja menggetarkan panggung Indonesian Idol. Juri dan penonton acara itu terpukau penampilan dara jelita asal Jember Jawa Timur ini kala menyanyi di atas panggung. Pada suaranya yang merdu. Pada kecantikannya yang syahdu. Tiara akhirnya dinobatkan sebagai runner up Indonesia Idol 2020.

Namun, drama Tiara tidak berhenti di atas panggung itu. Kehebohan terjadi ketika dia dikabarkan sedang jadi rebutan dua putra dewan juri. Yakni putra Anang, Azriel Hermansyah dan anak Maia Estiyanti, Dul Jaelani. Mungkin, drama ini hanya bumbu penyedap acara idol itu.


Namun tidak dengan Pilkada di Jember. Tiara bukan sekadar jadi bumbu penyedap pesta demokrasi itu, tapi ada kesan jadi rebutan para kontestannya. Antara petahana dengan rival politiknya.



Ya, popularitas gadis kelahiran Jember 23 September 2001 itu menjadi magnet  bagi para politisi bakal calon Bupati Jember pada Pilkada serentak 2020.

Para Bacabup terlihat berebut agar 'tampak' dekat dengan pelajar yang wajahnya dinilai  mirip penyanyi Raisa itu. Bahkan perebutan terlihat sangat ketat.

Acara berebut Tiara dimulai sejak Tiara maju ke babak Showcase. Sejumlah Bacabup berlomba memposting foto sedang menonton aksi panggung Tiara.

Bahkan, Bacabup Hendy Siswanto sampai-sampai membuat acara khusus menyambut kedatangan Tiara di rumah pribadinya pada kamis, 5 Maret 2020 malam. Dia menggelar  acara bertajuk 'dukungan menyambut Tiara sebagai artis asal Jember'.

Acara itu dikemas seperti konser mini dengan disediakan panggung khusus, tempat bagi Tiara untuk tampil menghibur orang-orang yang diharapkan mencoblos calon bupati nantinya.

Ratusan warga pun  turut larut berjoget menikmati tontonan gratis saat Tiara melantunkan lagu 'Pamer Bojo'. 

Disediakan pula waktu konferensi pers untuk Tiara bersama keluarga Hendy. Namun ada catatan khusus di surat undangan ke media yang dilayangkan Hendy Siswanto Center (HSC). Mungkin cara ini untuk menghindari dia disemprit oleh aparat. Mungkin juga agar acara ini fokus antara Hendy dan Tiara saja.

"Dimohon untuk tidak menanyakan hal diluar konteks tema," kalimat yang tertera dalam undangan tersebut.


Seseorang pria berseragam khusus juga memberi kode ke Tiara supaya membatasi bicara. Tidak ngombro woro ke tema di luar acara.

"Jangan dijawab," ucap pria itu ketika seorang wartawan televisi menanyakan hal yang berkaitan isu pribadi Tiara.

Praktis, Tiara hanya bicara normatif. "Saya tak nyangka kedatangan saya di sambut antusias, terutama keluarga Rien Collection, Haji Hendy Siswanto bersama Ibu. Saya sangat terharu. Kemenangan di Indonesia Idol ini saya persembahkan untuk kalian semua," ucapnya.

Hendy sendiri juga sama sekali tidak menyinggung soal pencalonannya di Pilkada Jember.

"Acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Keberhasilan Tiara ini simbol perjuangannya yang kuat, disiplin tinggi, dan optimisme," tutur pria yang mendaftar Bacabup lewat sejumlah partai politik ini.

Pada Minggu, 17 Nopember 2019 lalu, Hendy pernah mengirimkan 45 orang ke Jakarta sebagai suporter Tiara dengan menyewa bus.




Langkah itu ditandingi Faida, Bacabup petahana yang datang langsung ke studio stasiun televisi swasta nasional yang menggelar Indonesian Idol.


Selasa, 14 Januari 2020 diunggah ke YouTube video Faida membentangkan banner bertuliskan 'Moodku cuma Tiara' kala menjadi penonton manggungnya gadis 18 tahun itu di babak 8 besar.

Kemudian pada Minggu, 23 Pebruari 2020 di kanal YouTube, Faida bersama Dwi Arya Nugraha Oktavianto alias Via membuat video pernyataan bersama tentang Tiara.

"Kami menghargai jerih payahmu, perjuanganmu. Kami mendukung. Raih masa depanmu," ujar Faida.

Faida dengan Vian mendaftar ke KPU sebagai pasangan Bacabup dan Bacawabup dari jalur perseorangan tepat bersamaan pengunggahan video tersebut.

Bahkan, Senin, 24 Pebruari 2020 lewat akun resmi Humas Pemkab Jember dirilis berita seruan Faida agar masyarakat Jember mengirim pesan singkat dukungan ke Tiara.

Entah kebetulan atau tidak, launching Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum Jember juga dikemas dengan acara hiburan musik live yang menghadirkan Tiara di Alun-alun kota Jember pada Sabtu, 7 Maret 2020 malam besok. (ndc/wis)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »