-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Virus Corona Melemah di Jatim, Begini Pengakuan Pasien yang Sembuh

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.23 WIB Last Updated 2020-03-31T13:37:13Z





SURABAYA (DutaJatim.com) -  Salah satu cara melawan COVID-19 adalah dengan mengedukasi masyarakat. Bisa melalui pencerahan dengan ceramah agama, imbauan tentang gaya hidup sehat dan social distancing, hingga testimoni para pasien Corona. Testimoni bisa pula dalam bentuk video atau tulisan yang diunggah di media sosial.



Maka tagar #lawancovid-19 pun menggema. Mereka membuktikan bahwa pasien Virus Corona bisa sembuh. Virus Corona juga bisa dikendalikan di Indonesia. Karena itu 
masyarakat tidak boleh takut, patuhi imbauan Pemerintah dan selalu waspada untuk membiasakan hidup bersih, selalu cuci tangan, menjaga jarak antar sesama di saat daerah terjangkit.

Dari upaya kuratif , Tim Medis di RS rujukan dr Soetomo, satu persatu pasien sembuh. Total sekarang 17 orang sembuh.

Angka kesembuhan sudah hampir menyalip angka penambahan positif Corona.

Jika yang sembuh 1 orang, maka pasien positif muncul baru dua orang. Sehingga perbandingannya sudah mulai 1:2 , dan itu artinya melambat. 


Lalu, bagaimana pasien Corona bisa sembuh, apa yang dirasakan selama dirawat, lalu bagaimana pesannya kepada masyarakat? Simak testimoninya dalam  video ini:


Upaya keberhasilan menekan angka sebaran Covid-19  tak luput dari upaya gigih Pemerintah Provinsi Jatim yang membentuk Gugus Tugas Lawan Covid-19. 

Masyarakat tergerak untuk saling membantu, gotong royong melawan penyebaran Covid-19.

"Icon kita di Jatim dalam melawan Covid -19 ya dengan Gotong Royong. Tidak bisa sendiri sendiri. Alhamdulillah, doa kita semua semoga wabah ini segera berlalu di Jatim," ungkap Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, usai konferensi pers Selasa (31/3/2020) malam.(ima)

×
Berita Terbaru Update