-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bimbo Mendukung Para Petugas Medis dengan Lagu "Di Rumah Saja"

Wednesday, April 29, 2020 | 7:41 PM WIB Last Updated 2020-04-29T12:41:11Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Grup musik Bimbo selama ini sangat dikenal sebagai pemusik lagu-lagu religi. Apalagi di momen Ramadhan seperti sekarang ini. Namun Bimbo kali ini tidak hanya menyuguhkan lagu religi tapi juga berbau kekinian terkait wabah virus Corona. Untuk itu Bimbo merilis karya berjudul "Di Rumah Saja" di tengah pandemi virus corona. Lagu "Di Rumah Saja" ditulis oleh Sam Bimbo dalam waktu singkat. Bahkan Sam mengaku adik-adiknya sesama personel Bimbo tak mengetahui penulisan lagu tersebut.

"Alhamdulillah saya dalam waktu singkat buat lagu ini. Lagu ini masih segar, adik saya pun enggak tahu buat lagu ini," kata Sam Bimbo saat membawakan perdana lagu "Di Rumah Saja" dalam tayangan ILC, Selasa (28/4/2020) malam.

Sam mengatakan dirinya belajar dari pengalaman sebelumnya saat lagu "Corona" yang telah bocor di media sosial. Padahal lagu tersebut belum resmi dirilis oleh Bimbo.

"Saya ingin surprise karena waktu (lagu) 'Corona' lahir udah bocor di YouTube. Ya Alhamdulillah cuma saya sedih, mereka banyak yang merekam dengan senang tapi yang saya sedih ini lagu belum resmi keluar," sambung Sam Bimbo.

Sam Bimbo berharap dengan dirilisnya lagu ini dapat memberikan semangat kepada para petugas medis yang berjuang di garis terdepan melawan virus Corona.

Selain itu, melalui lagu ia juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan imbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar.

"Membantu para dokter para perawat karena semakin banyak pasien mereka akan kelabakan mungkin dengan di rumah akan tidak lebih menyebar," kata dia menambahkan.

Selain Corona dan Di Rumah Saja, sudah banyak lagu-lagu Bimbo disuka masyarakat. Apalagi saat memasuki bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini. Misalnya lagu "Ada Anak Bertanya pada Bapaknya". 

Grup yang digawangi oleh Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina ini, awalnya banyak membawakan lagu-lagu bertema kritik sosial, meski akhirnya mereka lebih terkenal dengan lagu-lagu berbau agama. Dibentuk pada tahun 1967, Bimbo pertama kali terdiri dari tiga orang anggota sebelum Iin Parlina masuk pada tahun 70-an.

Sekitar tahun 1974 mereka merilis album bertajuk Qasidah. Selain single "Ada Anak Bertanya pada Bapaknya", lagu-lagu Bimbo bertema religi lainnya seperti "Sajadah Panjang", "Lailatul Qadar", dan "Bermata Tapi Tak Melihat", juga sempat menghiasi nafas musik islami pada kurun 80 hingga 90-an. Dalam perjalanan musiknya, Bimbo juga banyak menjalin kolaborasi dengan sederet sastrawan seperti Wing Kardjo dan Taufiq Ismail. (hud/kmp)

Foto: Musisi Trio Bimbo, Sam (tengah), Acil (kiri), dan Jaka (kanan) berpose saat menghadiri Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) di Jakarta. (Antara) 



×
Berita Terbaru Update