Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Katanya Lockdown, tapi Kok Ramai?

Thursday, April 9, 2020 | 00:12 WIB Last Updated 2020-04-08T17:12:31Z


PASANGAN selebriti Ashanty dan Anang Hermansyah sudah mematuhi imbauan pemerintah agar menerapkan physical distancing. Keluarga  Anang Hermansyah bahkan sejak awal sudah menerapkan kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk tetap di rumah saja alias work from home.

Lebih dari itu, kediaman Anang di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, juga disebut-sebut melakukan sistem lockdown. Artinya rumah mereka sudah tak lagi bisa didatangi oleh sembarang orang. Namun yang jadi soal, dalam unggahan di media sosial Ashanty, tampak rumah orangtua Aurel Hermansyah itu masih tetap ramai. Karena itu, para netizen bertanya-tanya mengenai masalah tersebut. 

Ashanty pun akhirnya memberi penjelasan soal rumahnya yang selalu ramai meski menerapkan lockdown melalui akun Youtube-nya. Dalam kesempatan itu Ashanty menyatakan bahwa kediamannya memang memberlakukan sistem lockdown. Sedang bila terlihat ramai, kata dia, hal itu tetap dalam kondisi lockdown.


"Banyak banget yang DM aku nanya? Katanya lockdown, kok rumahnya ramai banget isinya, hehe... Di rumah aku kalau nggak lockdown isinya 2 kali ini sayang. Ini yang tersisa selama 3 minggu, dan mereka sedikit pun nggak boleh keluar rumah," kata Ashanty pada akun Instagram Storiesnya seperti dilihat Rabu 8 Maret 2020.

"Makan, main, shooting, apa pun itu ya di dalam rumah dan halaman belakang!! Dari hari pertama disuruh #dirumahaja kita udah ikutin aturan pemerintah. Tepatnya 15 Maret sampai sekarang," katanya.

Ternyata  orang-orang yang kerap terlihat di akun Instagram milik Ashanty itu merupakan sebagian dari karyawannya yang memilih untuk menghabiskan masa karantina di kediamannya. Bahkan ibu kandung dari Arsy dan Arsya tersebut merasa beruntung lantaran memiliki karyawan yang mau menghadapi situasi sulit bersama dengan mereka.

"Alhamdulillah dari mulai team manajemen, studio, youtube, mbak-mbak dan semuanya mau bersama-sama menghadapi ini di sini bersama kita. Semoga semua ini segera berakhir dan kita semua diberi kesehatan. Amin ya Allah," katanya.

Ashanty juga berharap kebijakan meliburkan sekolah di beberapa daerah, termasuk Jakarta, tidak disalahgunakan orangtua dan anak-anak untuk pergi berlibur. Istri Anang Hermansyah ini juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona. Ashanty mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dari hal terkecil.

"Selain rajin cuci tangan, bersih-bersih, minum vitamin, menjaga kesehatan masing-masing. Yang paling penting benar-benar tinggal di rumah, supaya penyebarannya enggak terlalu banyak," katanya. (okz)


No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update