-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nayla Badrut Tamam: Covid-19 Ladang Juang Kartini Modern

Tuesday, April 21, 2020 | 11:22 AM WIB Last Updated 2020-04-21T04:22:51Z

Nayla Badrut Tamam meninjau tanaman sayur hydroponic 

PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Pada momentum memperingati Hari Kartini 21 April tahun 2020 ini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pamekasan memiliki perhatian khusus pada masalah pandemic covid-19. Ketua TP PKK Pamekasan Nayla Baddrut Tamam menegaskan pandemic covid-19 menjadi ladang untuk berjuang, termasuk bagi Kartini modern yang ada di Pamekasan. 


Pihaknya optimis bencana non alam tersebut segera berakhir. Istri Bupati Pamekasan Badrut Tamam ini mengungkapkan, peran perempuan dalam pencegahan persebaran covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata. Di antaranya adalah tiap hari mereka menyediakan makanan bergizi bagi keluarga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

“Saya yakin, Kartini-Kartini di Pamekasan semakin lihai dan kian kreatif untuk meningkatkan imunitas keluarga, khususnya anak. Ini sangat dibutuhkan utamanya pada saat kita tengah dilanda ujian pandemic Covid 119 saat ini,” katanya. 

Selain itu TP PKK Kabupaten Pamekasan juga bergerak dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Di kelompok kerja (Pokja) II TP PKK juga terus dikembangkan melalui anggaran yang telah dikucurkan pemerintah. Harapannya, ekonomi masyarakat tetap stabil. 


“Nah di sini kami meminta kepada semua kader TP PKK agar meningkatkan usahanya masing-masing. Itu semuan agar peran organisasi ini dapat menunjang perbaikan dan kesehatan keluarga yang menjadi bagian penting juga untuk perbaikan dan kemajuan daerah secara umum nantinya,” pintanya.

Sebelum adanya pandemic Covid-19, kata dia, semua kader PKK Pamekasan telah mendapat edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu, para kader diajarkan cara membudi daya tanaman obat keluarga. Diharapkan tanaman tanaman itu dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan imun tubuh. Kaitannya dengan momentum peringatan Hari Kartini tahun ini,  Nayla Badrut Tamam juga menegaskan bahwa sosok RA Kartini harus dan pantas  menjadi teladan bagi perempuan di Pamekasan. Dengan cara terus ambil bagian dalam memajukan kota Gerbang Salam. 

“Perempuan sangat istimewa, karena perempuan dapat berperan gan sebagai pengayom, pendidik, dan sekaligus pelayan dalam keluarga atau rumah tangga, dan sebagai pendamping suamai untuk membentuk kehidupan masyarakat dan bangsa yang tangguh,” pungkasnya. (mas)

×
Berita Terbaru Update