-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PITI-YHMCHI Serahkan Thermogun ke Polda Jatim

Wednesday, April 29, 2020 | 1:38 PM WIB Last Updated 2020-04-29T08:18:04Z


SURABAYA (DutaJatim.com) -  Setelah Kamis (23/4/2020) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat kepada Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Oepomo dan ke RSUD Dr. Soetomo, Rabu (29/4/2020) hari ini Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), menyerahkan bantuan Thermogun ke Polda Jatim.

Sebanyak 10 unit alat Thermogun tersebut diserahkan langsung oleh H. A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI dan diterima petugas yang mewakili Kapolda Jatim.

“Kami berharap mudah-mudahan alat ini bisa bermanfaat guna mencegah kemacetan  di Surabaya. Khususnya di Bundaran Waru dan sejumlah titik pintu masuk Ring 1 di Surabaya,” kata H. A. Nurawi.


Dia mengatakan, PITI - YHMCHI terus melakukan upaya-upaya untuk membantu sesama. Terutama masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19 (corona). Pada Minggu (19/4/2020), keduanya  menggelar pembagian 5.000 paket sembako untuk masyarakat Surabaya.

Selain itu juga menyerahkan sembako ke Panti Asuhan Zainuddin, Sepanjang. Di samping itu, kedua organisasi itu juga membagikan  nasi kotak ke sejumlah perkampungan di Surabatya menjelang berbuka puasa.

“Kami terus bahu membahu dengan berbagai organisasi guna membantu anggota masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19. PITI-YHMCHI juga telah mendonasikan Rp 100 juta yang disalurkan melalui Paguyunan Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS). Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur hingga panitia atas digelarnya acara-acara kemanusiaan ini,” kata H.A. Nurawi.

H.A. Nurawi mengatakan, PITI-YHMCHI mengajak semua masyarakat untuk bergotong royong dalam menghadapi Covid-19. Sebab hanya dengan gotong royong  wabah virus Corona ini bisa segera ditanggulangi.

( H. Erfandi Putra)


Foto: H. A. Nurawi menyerahkan bantuan berupa thermogun kepada Polda Jatim Rabu 29 April 2020.


×
Berita Terbaru Update