-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Atta Halilintar, Sensasi, dan Nazar Masjidnya

Senin, 11 Mei 2020 | 11.41 WIB Last Updated 2020-05-11T04:41:36Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - YouTuber Atta Halilintar dikenal suka bikin sensasi. Khususnya dalam membuat konten youtube. Lihat saja kabar wow soal Atta ini: 

"Atta Halilintar dan Keluarga Beli Kasur Seharga Rp 1 Miliar". "Atta Halilintar Beli HP Seharga Rp 6 Miliar Chash". Pokoknya yang berbau miliran itu menjadi ciri khas Atta. Bahkan dia juga pernah dituduh beli subscribe, alias 10 juta subscribernya itu dinilai palsu. Lalu apa jawaban Atta? Lagi -lagi soal miliaran.

"Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber aku bayar Rp 1 miliar karena aku yakin itu nggak ada," kata Atta Halilintar. Janjinya itu akhirnya ditagih oleh warganet khususnya di media sosial Instagram. Pasalnya seorang kreator video dengan akun Instagram _rthrbe membeberkan sebuah fakta melalui video yang memperlihatkan Atta Halilintar menggunakan aplikasi untuk menambah jumlah subscirber, Sub4Sub Pro.  

Instagram Atta Halilintar pun sontak dipenuhi komentar netizen yang meminta dirinya untuk memberikan uang Rp1 milliar kepada akun _rthrbe. Lalu apakah ini benar? Yang jelas ini sensasional.

Kini warganet juga menagih janji Atta yang berniat membangun masjid. Lha mau bangun masjid saja kok woro-woro ya akhirnya ditagih begini. 
Lalu apa jawaban Atta?

Lewat manajemennya dia pun membeberkan detail pembangunan masjid yang dipertanyakan warganet itu. Adalah Devi Agustina Pertiwi, manajemen Atta,  seperti dilihat Senin 11 Mei 2020 hari ini. membeberkan bukti bahwa pembangunan masjid itu sudah dikerjakan. Jadi, Atta sudah memenuhi janjinya. 

Devi menjelaskan bahwa pembangunan masjid yang merupakan nazar Atta Halilintar tersebut sudah hampir selesai. Namun proses finishing tersebut agak terhambat karena hanya mengandalkan beberapa pekerja akibat pandemi Corona. 

Keterlambatan itu juga disebabkan perubahan warna cat masjid karena terjadi kesalahan dari pihak kontraktor. Devi mengaku, tak habis pikir dengan warganet yang berkomentar negatif tentang niat kekasih Aurel Hermansyah membangun masjid tersebut. 

"Sampai-sampai kalian kotori ucapan dengan kalimat tidak pantas. Miris. Konten show off dibilang sombong. Berbagi dibilang sombong. Maunya apa?" ujar Devi dalam unggahannya.

Pada postingan selanjutnya, Devi mengunggah kolase foto yang berisi perkembangan masjid tersebut. Dia menjelaskan, pembangunan membutuhkan waktu lama karena harus mengurus perizinan dan pendekatan pada masyarakat sekitar terlebih dahulu.





Bikin Masjid nya mana? hehe Lagi menuju Masjid Ke dua harus kah di posting? Perlu banget kah di posting di youtube di ig supaya mulut kalian stop memaki2 saya di bulan suci ini? masjid ini Sudah berjalan proses 1 tahun lebih dibikin dari izin yang ga sbentar bikin yayasan terus pembangunan belum tambahan menars memperluas mimbar dan arah kiblat yg sampe skrng saya sendiri juga gemes biar cepet kelar.. Sekarang saya juga paham kenapa banyk yg laporan masjid yg terbengkalai.. malah saya mau buat masjid2 AHHA Mosque selanjutnya apalagi kalau yg tempatnya ga ada masjid atau kekurangan dana untuk masjid.. sebenarnya ini Urusan Saya Sama ALLAH bukan urusan sama manusia... Tapi kalau dengan posting ini membuat impact bagus buat masyarakat dan impact bagus orng2 ga buat dosa dengan maki2 saya dan fans setia saya semoga Postingan ini Menjadi Berkah Amin ๐Ÿ™❤️ “Jaman Now orang Memaki Menghina orang lain tanpa mikir apa yang udah lo lakukan hingga punya hak menghina memaki orang lain?” “Banyak Yang memaki lupa koreksi Diri” Semoga Bulan Berkah ini kita jadi Pribadi lebih Baik ๐Ÿ™❤️ May Allah Bless u All ❤️
Sebuah kiriman dibagikan oleh Atta Halilintar (@attahalilintar) pada
Tak hanya manajemennya, Atta Halilintar juga mengklarifikasi sendiri soal pembangunan masjid itu lewat unggahannya pada 10 Mei silam. Dia mengklaim, saat ini pihaknya menuju pembangunan masjid kedua. 

Dia tak menampik, pembangunan masjid tak semudah itu. Pihaknya harus mengurus perizinan yang ternyata memakan waktu hampir 1 tahun. Belum lagi, dia harus memperbaiki beberapa detail pada masjid tersebut.

"Ada tambahan menara, perluasan mimbar, dan arah kiblat yang saya sendiri juga gemas pengin cepat kelar. Sekarang saya paham kenapa banyak laporan pembangunan masjid terbengkalai," ujar Atta Halilintar. 


Tak berhenti, Atta bahkan berkomitmen untuk membangun masjid lainnya. Dia akan fokus pada pembangunan masjid di kawasan yang belum memiliki akses pada rumah ibadah hingga masjid yang kekurangan dana.

Nazar membangun masjid dilontarkan Atta Halilintar pada 5 Februari 2019 lalu. Kala itu, dia sukses melewati 10 juta subscriber yang menjadikannya sebagai YouTuber pertama di Asia Tenggara yang meraih Diamond Play Button. Karena itu, wajar bila warganet menagih janji Atta itu meski tidak seharusnya dilakukan dengan cara nyinyir, lebih-lebih dengan niat membully sang youtuber.


Termasuk pula soal kegiatan kemanusiaan Atta saat pandemi Covid-19. Tidak seharusnya hal itu dikomentari negatif bro, sebab banyak warga yang kesusahan tertolong olehnya.


"Kami langsung mengantarkan vitamin dan alat kesehatan ke depan pintu rumah Masyarakat Plosok Bersama Ustad@usthananattaki. Riya? Kata ustad memperlihatkan Kebaikan untuk ditiru Orang lain Adalah Syiar," kata Atta di akun twitternya.

(okz/hud)




×
Berita Terbaru Update