-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Badrut Tamam Kunjungi Mantan Bupati-Wabup Pamekasan

Sabtu, 30 Mei 2020 | 15.00 WIB Last Updated 2020-05-30T08:00:34Z

Suasana Silaturrahmi di kediaman KH Khalilurrahman.

PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama wakilnya Raja’e, Jumat (29/5/2020) malam melakukan silaturrahmi ke sejumlah mantan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian silaturrahmi  Idul Fitri 1441 H juga sebagai ajang mempererat hubungan batin antara mantan pemimpin Pamekasan dengan penerusnya. 


Dalam silaturrahmi dua pemimpin muda Pamekasan ini didampingi Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sigit Priyoni, Kabag Kesra Khalifaturrahman dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. 


Para mantan peminpin Pamekasan yang dikunjunginya adalah  Dr KH Khalilurrahman mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013, yang beralamat di Pondok Pesantren Masyaratul Huda Desa Penempan Kecamatan Pamekasan. 


Lalu Drs Achmad Syafii MSi, mantan Bupati Pamekasan dua periode yakni 2003-2008 dan 20013-2018, yang beralamat di Kelurahan Lawangan Daya Pamekasan. Terakhir yang dikunjungi adalah Drs Khalil Asyari mantan wakil Bupati Pamekasan periode 2013-2018 yang beralamat di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan. 


Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengatakan rencananya semua mantan peminpim Pamekasan yang masih hidup akan dikunjungi. Namun mantan Wabup Pamekasan Dr Kadarisman Sastrodiwirjo tidak bisa dikunjungi karena kebetulan berada di rumah putranya di Malang dan hingga kini masih belum bisa pulang ke Pamekasan terkait kebijakan PSBB Covidf 19 di Malang.


Rombongan meluncur dari Pendopo Ronggosukowati sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung menuju kediaman Dr KH Khalilurrahman di Pondok Pesantren Matsaratul Huda Desa Penempan Kecamatan Kota Pamekasan. KH Khalilurrahman   menerima tamunya dengan ramah. Materi pembicaraan yang muncul lebih banyak candaan, sehingga suasana berlangsung gayeng menyenangkan.


KH Khalilurrahman yang masih memiliki hubungan darah dengan Badrut Tamam sering menggojlok juniornya itu, sehingga diwarnai dengan canda tawa yang menyenangkan. 

Selain mantan Bupati Pamekasan, Khalilurrahman juga menjadi rival Badrut Tamam dalam Pilkada Pamekasan tahun 2018 lalu yang dimenangkan oleh Badrut Tamam bersama pasangannya Raja’e.
Di kediaman mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii di Kelurahan Lawangan Daya suasananya lebih santai lagi. Maklum usia antara Achmad Syafii dengan Badrut Tamam tidak terpaut terlalu jauh. 

Achmad Syafii mantan Bupati Pamekasan dua periode yakni tahun 2003-2008 dan periode  2013-2018. Badrut Tamam pelanjut langsung kepemimpinan Pamekasan setelah Achmad Syafii.


Suasana silaturrahmi yang sangat meriah terjadi ketika rombongan berada di kediaman Drs Khalil Asyari. Ini terjadi karena mantan Wakil Bupati yang mendampingi Achmad Syafii di periode terakhir itu sekalipun dia dikenal pendiam,  namun dikenal memiliki kemampuan mengeluarkan joke joke candaan yang sering membuat para tamunya tertawa terbahak-bahak.(mas)
×
Berita Terbaru Update