Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamongan Salat Idul Fitri di Rumah, Tidak Ada Open House

Monday, May 25, 2020 | 16:28 WIB Last Updated 2020-05-29T06:34:46Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) benar-benar menyentuh semua aspek kehidupan. Termasuk dalam pelaksanaan peribadatan dan kebiasaan dalam Idul Fitri 1441 H di Lamongan. 

Bupati Fadeli tahun ini pun tidak melaksanakan Salat Ied di masjid mana pun. Namun memilih untuk melaksanakan Salat Ied berjamaah dengan keluarga inti di rumah dinas, Minggu (24/5/2020).


Meski salat berjamaah di rumah, tuntunan untuk melaksanakan khutbah juga tetap dilaksanakan sesuai rukun Salat Ied. Bertindak sebagai penceramah adalah anak menantunya, Agoeng Pratomo Noegroho.

Agoeng dalam khutbahnya menyampaikan  untuk istiqamah selepas Ramadhan. Agar tidak hanya menjadi hamba Ramadhan, yakni  yang beribadah di bulan Ramadhan saja. "Jadilah hamba yang rabbaniyyin, yang beribadah sepanjang waktu," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, setidaknya ada 4 hal yang bisa dilakukan agar bisa istiqamah. Yakni senantiasa mengingat bahwa surga Allah menanti hambaNya yang istiqamah dan buatlah setan bersedih dengan memaksakan diri untuk beramal shaleh. Kemudian berkawanlah dengan orang-orang shaleh dan berdoalah kepada Allah agar senantiasa diberikan keistiqomahan.


Selain Bupati Fadeli, Wabup Kartika Hidayati dan Sekkab Yuhronur Efendi juga melaksanakan Salat Ied berjamaah dengan keluarga inti di rumahnya masing-masing.

Sementara itu kebiasaan untuk menggelar open house selepas Salat Ied di Pendopo Lokatantra juga ditiadakan.
Pun tidak terlihat antrean masyarakat umum di depan Pendopo Lokatantra, sebagaimana tahun- tahun sebelumnya. "Karena sudah sejak jauh hari diumumkan, tidak ada open house di Pendopo Lokatantra," kata Bupati.  (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update