-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PSBB Surabaya Raya Diperpanjang Lagi Sampai 8 Juni

Senin, 25 Mei 2020 | 18.41 WIB Last Updated 2020-05-29T06:34:46Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya  diperpanjang lagi. PSBB di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, diputuskan diperpanjang karena angka posotif Covid-19 masih tinggi.


"Gubernur melakukan mediasi kepada kepala daerah Surabaya Raya untuk mengevaluasi proses perjalanan PSBB 1 dan 2. Keputusan diambil Surabaya, Sidoarjo, Gresik," Kata Ketua Koordinator PSBB Jatim, Heru Tjahjono saat Konferensi Pers Update COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Senin (25/5/2020).

Mempertimbangkan hasil rapat Forkopimda dan kepala daerah Surabaya Raya, pada tanggal 23 - 25 Mei hari ini yang dihadiri Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya, Plt Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, disepakati PSBB diperpanjang mulai   Selasa 26 Mei 2020 hingga Senin 8 Juni 2020.

"Masing-masing kepala daerah di Surabaya Raya memutuskan untuk melanjutkan PSBB Surabaya Raya tahap ke-3. Keputusan tersebut setelah Plt Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik dan Wali Kota Surabaya menyetujuinya," katanya.


PSBB Surabaya Raya Jilid 3, lanjut Heru, sudah ditetapkan melalui KepGub Nomor 188.258/013/KPTS/2020 Tentang Perpanjangan PSBB untuk penanganan COVID-19 di Surabaya Raya.

"Memutuskan perpanjangan PSBB ke-2 selama 14 hari dari 26 Mei sampai 8 Juni dan dapat diperpanjang kembali," katanya.

Pantauan di check point Waru di hari terakhir PSBB jilid 2 mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB kendaraan roda dua dan roda empat banyak diputarbalikkan. Kebanyakan pelanggaran yang dilakukan roda empat adalah non pelat L dan tidak pakai masker. 

Sedangkan untuk roda dua juga sama, para pengendara yang tidak memiliki kepentingan dan tidak mampu menunjukkan surat pengantar dari RT/RW setempat dan juga tempat kerja juga diputarbalikkan oleh petugas.

"Untuk sementara silaturahmi bisa melalui WA, tetap di rumah saja. Panjenengan patuh, petugas juga senang, pemerintah juga senang, patuhi aturan dan istirahat di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak," kata Petugas dengan menggunakan pengeras suara di check point Bundaran Waru, Senin(25/5/2020). (nas/det)

Foto: Kendaraan roda dua ke Surabaya diminta putar balik. (detik.com)


×
Berita Terbaru Update