-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Covid-19, Penjual dan Pembeli di Pasar Lamongan Di-Rapid Test

Rabu, 13 Mei 2020 | 06.41 WIB Last Updated 2020-05-12T23:45:55Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Pandemi Covid-19 membuat ratusan pedagang dan pembeli di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan menjalani rapid test. Tes untuk mengetahui seseorang terkena atau tidak virus Corona itu antara lain digelar di Pasar Babat serta Pasar Ikan Lamongan Selasa (12/5/2020).

Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan juga menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, smart helm, dengan petugas memakai APD lengkap.


Setiap orang yang datang ke pasar pasti menjalani rapid test agar diketahui lebih dini kondisi kesehatannya. Bila memiliki suhu tubuh di atas normal semisal 38 derajat Celcius diduga kena virus ini sehingga perlu diperiksa lebih lanjut.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, H. Suhartono, menjelaskan, kegiatan rapid test terhadap para pedagang dan pembeli itu sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19. Untuk sasarannya adalah para pedagang dan pembeli yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga risiko tertularnya sangat tinggi.

Menurut Suhartono, rapid test tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penelusuran adanya korban. Khususnya bagi masyarakat yang setiap harinya berakfitas dan berinteraksi jual beli dengan banyak orang dari berbagai kabupaten kota.

"Hari ini dilaksanakan di pasar ikan Lamongan dan pasar Babat. Besok Rabu di pasar tingkat Lamongan dan pasar agro Babat. Sementara untuk hari kamis di Pasar Sidoharjo," katanya. (ful)

×
Berita Terbaru Update