-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hindari Motor Nyelonong, Panther Nyungsep Masuk Sungai

Friday, May 1, 2020 | 12:15 AM WIB Last Updated 2020-04-30T18:47:03Z





PONOROGO (DutaJatim.com) - Kecelakaan tunggal dialami mini bus jenis Panther yang melaju di jalan provinsi Ponorogo - Solo. Tepatnya di Desa Sumoroto Kecamatan Kauman Ponorogo Jawa Timur Kamis 30 April 2020.


Gegara menghindari motor yang menyeberang jalan tanpa memberi tanda sein, mobil Panther tercebur ke sungai di tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja mobil yang dikemudikan Jatmiko warga Kecamatan Badegan Ponorogo itu rusak parah.

Mini bus itu semula melaju kencang di jalan arah Solo menuju Ponorogo. Saat di lokasi kejadian nahas tiba-tiba  pengendara motor di depannya berbelok arah secara mendadak  tanpa memberi tanda alias nyelonong menyeberang jalan tanpa menyalakan lampu sein.

Pengemudi Panther pun kaget dan berusaha menghindari tabrakan dengan motor tersebut. Akibatnya mobil Panther itu banting stir dan  nyemplung ke sungai pinggir jalan. Mobil pun ringsek sebab bagian depannya masuk ke sungai.



Kapolsek Kauman Kompol Nyoto mengatakan menghindari kendaraan dari depannya sehingga rem bermasalah akhirnya mobil tidak bisa dikendalikan dan akhirnya masuk ke sungai. "Kondisi pengemudi selamat tidak ada masalah," katanya.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas sempat macet panjang sebab ada proses evakuasi mini bus.  Polisi mengimbau masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati, tidak berkecepatan tinggi, sehingga masih bisa antisipasi saat ada orang nyelonong di jalan. Bagi yang suka nyelonong, harus diakhiri dan biasakan memberi tanda atau menyalakan lampu sein saat belok. (mar)



×
Berita Terbaru Update