-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasus Video Syur Mirip Syahrini, Warga Kediri Ditangkap, Siapa Artis yang Terlibat?

Sabtu, 30 Mei 2020 | 23.10 WIB Last Updated 2020-05-30T16:10:22Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Kasus penyebaran video porno seseorang mirip artis Syahrini tampaknya akan melebar.  Kasus ini bukan hanya melibatkan tersangka MS yang ditangkap di rumahnya di Kediri Jawa Timur tapi juga diduga melibatkan orang lain.

Bahkan, Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini, menyebut ada jaringan penyebar hoax di balik kasus itu. Dia juga menyebut mereka bukan orang asing bagi Syahrini.

Hal itu dia ketahui dari banyaknya pesan WhatsApp dan DM Instagram yang masuk ke ponsel tersangka, MS.

MS sendiri  merupakan pemilik akun @danunyinyir99 yang kerap posting menyerang Syahrini. Dia mengaku melakukannya karena benci pada sang artis. Selain itu demi mencari untung lewat endorse.

Aisyahrani mengatakan akun haters Syahrini ini tidak bekerja sendirian melainkan merupakan suatu jaringan. Apalagi, saat ini masih ada beberapa pelaku yang diburu polisi terkait kasus ini.

"Jadi yang saya lihat, setelah saya ngobrol belakangan ini, saya melihat ada beberapa WA dan DM yang masuk ke akun tersangka.  Banyak sekali. Jadi menurut saya akun ini ada dalam sebuah lingkaran atau jaringan, ada akun @danunyinyir99, ada akun ini, ini," kata Aisyahrani.


MS sendiri ditangkap di kediamannya pada tanggal 19 Mei 2020 di wilayah Kediri, Jawa Timur. Saat diperiksa oleh polisi, MS mengaku benci dengan Syahrini. Dia juga mengaku merupakan penggemar artis lain. 

Ulahnya itu dilakukan diduga karena Syahrini menikah dengan mantan kekasih Luna Maya, Reino Barack.

"Jadi teman-teman kasus ini akan sangat panjang, karena banyak sekali yang akan diperiksa dalam kasus ini," kata Aisyahrani.

Akun danunyinyir99 memang punya cukup banyak pengikut. Tak cuma publik biasa, beberapa artis ternyata mengikuti akun tersebut. Bahkan ada beberapa unggahan yang disukai oleh mereka.


Kasus ini diposting di akun Instagram yang  kemudian membawa tersangka MS dibekuk pihak Polda Metro Jaya di kediamannya, Kediri, Jawa Timur.

Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan, pelaku  mendapatkan video syur mirip Syahrini tersebut di media sosial lain. Kemudian tersangka menyebarluaskannya dengan dalih sebagai video syur Syahrini.


"Dia (MS) juga mengambil dari media sosial yang lain," kata Yusri di Polda Metro Jaya.

"Dia bilang mirip, makanya dia sandingkan dengan Syahrini," lanjutnya.

Pihak Polda masih terus mendalami kasus ini. Jika masih memiliki kaitan dengan orang lain, mereka akan segera kembali membekuknya.

"Kalau memang ada yang ikut membantu nanti kita amankan juga," tegas Yusri.

Aisyahrani, adik Syahrini juga mengungkapkan telah menemukan beberapa nama orang yang ia kenali di pesan WhatsApp dan DM Instagram milik tersangka. Namun, Aisyahrani saat ini belum akan mengungkapkan nama-nama tersebut.

"Jadi ini tuh yang saya lihat ya, saya udah ngobrol beberapa hari ini sama Polda kan. Saya melihat ini tuh ada banyak beberapa WA, DM yang masuk ke Instagram tersangka ya, banyak sekali," ujar Aisyahrani.

"Jadi saya melihatnya itu ya, dan ada nama-nama di dalam itu yang saya juga kenal. Temen-temen (awak media) mungkin nanti akan tahu," katanya. (det/hud)






×
Berita Terbaru Update