RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Lebaran di Kanada, Rendang, dan Rajin Olahraga

On Tuesday, May 19, 2020



AKTRIS Cut Memey kini mengikuti suaminya tinggal di Kanada. Cut Memey hijrah ke negara tersebut sejak Juni 2019 lalu. Karena itu pemain film berusia 39 tahun ini pun akan merayakan Lebaran pertamanya di Kanada bersama keluarga kecilnya.


Saat melakukan konferensi virtualnya kemarin Cut Memey  mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut Lebaran kali ini. Namun yang jelas situasinya berbeda. Pertama, karena dia tinggal di Kanada yang memiliki tradisi berbeda. Begitu pula agama mayoritas warganya. Kedua, Kanada juga menghadapi wabah Covid-19.

"Ini Lebaran pertamaku di Kanada. Enggak ada yang spesial karena sedang situasi lockdown, jadi enggak bisa ke KBRI atau  ke masjid," kata aktris yang sekarang menggeluti dunia kebugaran itu.

Namun Cut Memey akan memasak hidangan Indonesia di Hari Raya Idul Fitri kali ini. Dia sudah siap-siap memasak rendang hingga lontong sayur untuk dimakan bersama anak-anak dan suaminya. 

"Rencananya nanti H-3 sebelum Lebaran mau ke Chinatown untuk beli bumbu-bumbu dan masak masakan Indonesia kayak rendang, lontong sayur, dan masakan Asia di rumah," katanya.

Dia membenarkan bahwa momen Lebaran dapat menjadi momok bagi wanita mengingat ada kemungkinan bertambahnya berat badan karena banyaknya hidangan disajikan. Banyak makan. Bahkan kadang tak terkontrol. 

Menurut dia, cara termudah untuk menjaga berat badan saat Lebaran adalah dengan rutin berolahraga sebelum dan setelah perayaan Idul Fitri tersebut.
"Kalau olahraga, (berat badan) enggak akan signifikan naiknya. Metabolisme kita sudah terjaga. Lagipula, Lebaran cuma 2 hari. Yang penting, sebelum Lebaran dan sesudah Lebaran juga benar-benar rajin olahraganya," kata Cut Memey.

Menjaga kesehatan tubuh secara optimal dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan makan wajib dilakukan setiap orang. Apalagi sekarang di situasi pandemi corona. Kita semakin dituntut untuk bisa menjaga kesehatan secara menyeluruh agar sistem imunitas tubuh tetap mumpuni. Sehingga tak mudah tertular infeksi COVID-19.

Rutin berolahraga dan mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya demi bisa tetap sehat inilah yang juga dilakukan oleh Cut Memey. Saat Kanada sedang menerapkan lockdown, Cut Memey semakin rajin olahraga. Dia mengaku olahraga bagi dirinya adalah suatu kebutuhan.

Tak perlu olahraga super rumit atau yang menggunakan alat khusus. Dia cukup membiasakan dirinya jalan kaki hingga belasan ribu langkah. “Olahraga jadi kebutuhan buatku. Aku target setiap hari bisa jalan 15.000 langkah, atau minimal 10.000 langkah-lah,” ungkap Memey.

Selain membiasakan diri banyak bergerak, dengan berjalan kaki belasan ribu langkah setiap harinya, Cut Memey juga bahkan menghitung asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Dalam setiap kali sesi makan, dia mengungkapkan berusaha untuk menghitung porsi karbohidrat, protein, hingga lemak yang dia santap.

“Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga dipikirin, jadi enggak hanya mengonsumsi karbohidrat. Selain itu protein juga penting banget. Aku pribadi hitungnya, 50 persen itu protein, 20 persen karbohidrat, dan 30 persen sisanya lemak. Bukan lemak jahat, tapi lemak yang baik ya,” imbuhnya.

Sementara itu, meskipun rajin berolahraga setiap hari dengan strong nation zumba ataupun berjalan kaki, Cut Memey mengingatkan, dalam satu pekan dia tetap mengambil waktu istirahat. Tujuannya agar tubuhnya bisa pulih.

“Selain strong nation zumba, aku juga olahraga lain misalnya strength training. Tapi tetap, hari rehat, rest day itu penting. Aku ambil dua hari istirahat dalam seminggu, karena recovery itu penting,” tutup Memey. (tmp/okz)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »