-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sampai Jumat Malam Pasien Positif COVID-19 di Sidoarjo Bertambah 8 Orang

Saturday, May 2, 2020 | 10:23 AM WIB Last Updated 2020-05-02T03:40:25Z


SIDOARJO (DutaJatim.com)  - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur sampai dengan Jumat 1 Mei 2020 malam ini pukul 19.00 WIB terkonfirmasi tambahan 8 orang. Sehingga jumlah keseluruhan yang terdata sebanyak 110 orang pasien terkonfirmasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan penambahan kasus konfirm 8 pasien itu tersebar di sejumlah wilayah di Sidoarjo.


"Seperti di wilayah Kecamatan Sidoarjo, Desa Sidokare 1 orang, Kecamatan Waru 2 orang yakni di Desa Tambak Sawah 1 orang, Desa Waru 1 orang," katanya.

Dia  mengatakan, kemudian di Kecamatan Candi 1 orang di Desa Kendal Pecabean, Kecamatan Gedangan 1 orang, di Desa Gemurung.

"Kecamatan Taman 3 orang, terdapat di Desa Bebekan 1 orang, Kalijaten 1 orang, Kletek 1 orang," katanya.

Dari data yang ada, kasus orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah 10 orang menjadi 718 orang.

"Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 3 orang pasien menjadi 198 orang. Selain itu juga dilaporkan seorang PDP sembuh 1 orang di wilayah Kecamatan Balongbendo, Desa Seduri dan juga PDP meninggal 1 orang, di wilayah Kecamatan Sidoarjo Desa Magersari," katanya.


Dia mengatakan, untuk pasien meninggal ODP dan PDP belum tentu dikarenakan oleh COVID-19 dan belum tentu positif COVID-19.

Pihaknya mengimbau, untuk memutus rantai penyebaran virus corona, selalu terapkan physical distancing dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah untuk hal darurat.

"Selalu cuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan bilas dengan air yang mengalir," katanya. (gas)


×
Berita Terbaru Update