Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Semua Desa di Lamongan Jadi Kampung Tangguh

Friday, May 29, 2020 | 16:19 WIB Last Updated 2020-05-29T10:25:27Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Pemerintah terus menggalakkan pencegahan Covid-19 baik di tingkat desa maupun di perkotaan. Salah satunya dengan mendirikan kampung tangguh di Desa Sukoanyar Kecamatan Turi, di Perumahan Jetis Indah, Kelurahan Jetis, Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan Kamis (28/5/2020).

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengungkapkan, kampung tangguh ini merupakan inisiasi dan perintah langsung dari Kapolda Jatim. Karena maraknya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur harus segera ditindaklanjuti sampai ke tingkat bawah.







“Tidak hanya di lokasi tersebut yang didirikan kampung tangguh, melainkan direncanakan seluruh desa/kelurahan se- Kabupaten Lamongan akan dijadikan kampung tangguh. Yang nantinya kampung tersebut akan dijadikan sebagai role model yang akan diduplikasi di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Lamongan," katanya.

Di dalam kampung tangguh setidaknya ada tiga poin yang menjadi prioritas utama. Yakni tangguh terhadap penanganan kesehatan, keamanan, dan ketahanan pangan.

"Masyarakat diharapkan selalu menerapkan hidup bersih dan sehat, menjaga lingkungannya dari tindak pidana, dan terpenuhi kebutuhan pokoknya. Semoga keberadaan kampung tangguh ini bisa menekan penyebaran Covid-19, ” ujarnya. (ful)






×
Berita Terbaru Update