-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Lomba Vlog, Tik Tok, hingga Covering Lagu di Harganas ke-26

Rabu, 17 Juni 2020 | 04.21 WIB Last Updated 2020-06-16T21:21:35Z


Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd

SURABAYA (DutaJatim.com) - Ada lima rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2020 pada 29 Juni 2019 yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur.

Kegiatannya, antara lain Bakti Sosial pelayanan KB secara serentak (sejuta akseptor), Promosi dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) aksi GenRe yakni keluarga bantu keluarga, dan promosi GenRe melalui pembagian masker, stiker dan lainnya.

Selain itu juga seminar melalui webinar membahas Peningkatan Kualitas Penduduk di era New Normal dan Pengasuhan 1000 HKP (Hari Pertama Kehidupan) di era New Normal dan Kegiatan Khutbah Jumat bertema keluarga Samara (sakinah, mawaddah dan warrahmah).

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd, Selasa, 16 Juni 2020, mengatakan, Hari Keluarga Nasional ke 27 juga akan dilakukan pemasangan umbul-umbul dan spanduk ucapan selamat, baik melalui media sosial maupun media elektronik, serta mempromosikan dan melakukan ‘woro-woro’ dengan memanfaatkan mobil unit penerangan.

"Nanti juga bakal digelar lomba, yakni lomba-lomba tingkat provinsi dan lomba-lomba tingkat nasional," ujarnya.

Lomba-lomba tingkat Provinsi meliputi lomba Kodim terbaik, lomba pengelola lini lapangan meliputi Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) non PNS, dan peserta KB Lestari 20 tahun, lomba Vlog bersama keluarga, lomba Tiktok keluarga, dan lomba pemasaran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). 

Sedangkan lomba-lomba tingkat nasional, meliputi lomba Covering theme song BKKBN ke dalam bahasa daerah, dan lomba keluarga bantu keluarga.(ima/ndc)
×
Berita Terbaru Update