Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presenter TV Ini Dijagokan Gantikan Risma

Wednesday, June 17, 2020 | 04:33 WIB Last Updated 2020-06-16T21:33:16Z



SURABAYA (DutaJatim.com) - Nama Agnes Santoso disebut -  sebut cocok menggantikan Tri Rismaharini sebagai Walikota Surabaya.  Siapa yang tak kenal Agnes Santoso ini. Utamanya publik Surabaya. Tiap hari dia nongol di TV swasta sebagai presenter. 

Sosok perempuan enerjik yang kenyang asam garam dunia jurnalistik dan sempat berkarir di perbankan ini ramai dibicarakan warga Kota Surabaya sebab dikabarkan siap menantang bakal calon lain yang sekarang bermunculan.

Dia dianggap bisa menggaet pemilih milenial yang sangat besar di Surabaya.  Namun, publik belum banyak tahu apa jawabannya soal isu pencalonannya itu.

Saat ditanya soal tawaran maju pilkada Surabaya,  Agnes Santoso, mengatakan sejauh  ini dia belum sampai tahap mencalonkan. Dia mengatakan ada beberapa suara menyebut dirinya layak. 

"Ah enggaklah. Saya masih ada di lingkaran luar mengawal Kota Surabaya," ujar presenter SBO TV ini. 

Lalu apa pendapatnya tentang kriteria figur yang cocok memimpin Kota Surabaya saat ini? Menurut Agnes, untuk pemimpin Kota Surabaya pasca Risma, tak butuh banyak kriteria. Hal itu karena modal Kota Surabaya sudah sangat kuat.

Pembangunan yang diawali oleh para WaliKota terdahulu sampai akhirnya dikembangkan Risma, sudah membuat kota Surabaya hebat.

"Yang dibutuhkan ke depan hanyalah pemimpin dengan  jiwa CEO . Bukan bos. Yang bisa menjadi fasilitator, mengkomunikasikan segala lini untuk membangun Kota Surabaya," tegasnya.

Kata dia, suara parpol selama ini masih seperti dulu. Bahkan mereka tidak siap dengan regenerasi. 
"Buktinya kita krisis kepemimpinan, sampai sekarang belum  ketemu sosok yang benar- benar disepakati warga. Sejauh ini ya kalau ada sosok ya yang diinginkan partai, bukan warga," ujar Agnes Santoso, mengkritik. (ima/ndc)
×
Berita Terbaru Update