-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Buron FBI Sejak 2016, Pria Bule Doyan Seks Ditangkap di Jakarta

Selasa, 16 Juni 2020 | 16.01 WIB Last Updated 2020-06-16T09:01:24Z



JAKARTA (DutaJatim.com) - Buron  Federal Bureau of Investigation (FBI) sejak 2016, Russ Albert Medlin, akhirnya tak berkutik. Pria bule berkepala plontos ini ditangkap aparat penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 


Saat menggelar jumpa pers  penangkapan Russ Medlin di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6/2020)  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dan Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu juga menunjukkan  Medlin kepada media massa.

Tampak Medlin  memakai baju tahanan berwarna oranye. Pria berkepala plontos ini juga mengenakan masker.


Yusri Yunus mengatakan, Medlin ditangkap setelah  Polda Metro Jaya mendapatkan informasi soal aktivitasnya mencurigakan di lokasi kejadian. Pria berkewarganegaraan Amerika Serikat ini dilaporkan sering menerima tamu anak perempuan di bawah umur ke rumah kontrakannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jaksel. 

"Ada  laporan masyarakat bahwa di Jalan Brawijaya kediaman RAM (Russ Albert Medlin) terlihat ada keluar-masuk wanita di bawah umur," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Polisi kemudian menyelidiki laporan masyarakat tersebut. Benar saja, saat itu polisi menemukan ada 3 ABG yang keluar dari rumah tersebut. Polisi kemudian bertanya kepada mereka. 


"Korban mengatakan bahwa betul dia baru saja di-booking oleh pemilik rumah untuk bersetubuh dengan pemilik rumah, ada 3 anak kecil," kata Yusri.


Selanjutnya, pada Minggu 15 Juni 2020, polisi menggeledah rumah tersebut. Polisi  mendapati Medlin di dalam rumah tersebut.


"Polisi menemukan seseorang warga negara asing RAM, kemudian dilakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan. Memang betul sering keluar-masuk anak di bawah," paparnya.

Medlin diburu oleh FBI atas kasus penipuan investasi saham bitcoin. Medlin juga pernah didakwa atas kejahatan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. (gas)

Foto: Tersangka dipamerkan saat jumpa pers Selasa siang. (detik.com)
×
Berita Terbaru Update