Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musisi Jazz Benny Likumahua Berpulang, Janazahnya Dimakamkan di TPU Jombang

Tuesday, June 9, 2020 | 18:44 WIB Last Updated 2020-06-09T11:44:44Z


JAKARTA (DutaJatim.com)  - Musisi jazz
Benny Likumahuwa meninggal dunia Selasa 9 Juni 2020 pagi tadi sekitar pukul 08.30 di kediamannya. Sang musisi jazz berpulang di usia 73 tahun akibat penyakit diabetes serta gangguan ginjal yang sudah lama dia derita.

Jenazah Benny Likumahuwa rencananya akan dimakamkan pada Rabu 10 Juni 2020 di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Sang musisi legendaris itu berpulang sebelum acara hari ulang tahunnya.


Salah satu putra mendiang, Barry Likumahuwa, mengatakan, pihak keluarga sebenarnya ingin merayakan ulang tahun sang ayah yang ke-74. Tapi keinginan itu sekarang pupus sudah sebab Benny keburu dipanggil Tuhan yang Maha Esa.


Ditemui di rumah duka di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Barry mengaku sempat berdoa agar Benny Likumahuwa masih diberi kesempatan merayakan hari jadinya.

“Kalau firasat sih kan karena sudah dekat-dekat ulang tahunnya kan. Bukan firasat sih, tapi kayak apa ya, karena kan orang biasanya meninggal itu dekat-dekat hari ulang tahun atau sesudahnya, jadi saya cuma berdoa kalau memang masih bisa sampai 18 Juni, saya pengin ngerayain ulang tahun dia yang ke-74,” kata Barry, Selasa (9/6/2020).

Meski harapannya tidak terlaksana, Barry Likumahuwa mengaku sudah ikhlas merelakan kepergian Benny. Hal itu mengingat sejak beberapa bulan belakangan, kondisi kesehatan Benny memang terus menurun.

“Ya saya merelakan saja, ikhlas saja. Pasti ini yang terbaik kan. Tuhan tahu yang terbaik,” kata pria 36 tahun tersebut. (okz)


×
Berita Terbaru Update