Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pepet Barcelona, Real Madrid Taklukkan Eibar 3:0

Senin, 15 Juni 2020 | 06.21 WIB Last Updated 2020-06-14T23:21:23Z


MADRID (DutaJatim.com) - Laga  Real Madrid melawan Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB tadi, berlangsung seru. Los Blancos menang 3-1 sehingga posisinya terus pepet Barcelona di papan klasemen sementara.

Madrid melakoni laga pertama La Liga selepas penangguhan kompetisi akibat pandemi Covid-19 melawan Aibar. Tampak skuat asuhan Zinedine Zidane itu mendominasi jalannya laga sejak awal.

Saat babak pertama, Madrid sudah unggul 3-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo. Eibar hanya bisa membalas satu gol di babak kedua lewat gol Pedro Bigas. Laga pun tuntas dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Madrid meraih poin 59 dan terus menempel ketat Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin. Ada pun Eibar masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin.

Jalannya Laga

Begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Madrid langsung menggetarkan lapangan. Betapa tidak, gol cepat langsung dicetak tim tuan rumah melalui Toni Kroos di menit keempat. 

Awalnya adalah bola muntah yang didapat Kroos di kotak penalti. Pemain asal Jerman itu langsung menembakkan bola melesak masuk ke gawang Eibar. Skor 1-0 untuk Madrid.

Usai gol pertama, Madrid sempat kesulitan menembus pertahanan Eibar. Namun Los Merengues akhirnya kembali mencetak gol di menit ke-30. Kali ini Sergio Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Kerja sama dengan Karim Benzema dan Eden Hazard membuahkan hasil yang baik sehingga kapten Madrid itu menambah gol untuk timnya. Tim tuan rumah kembali unggul 2-0.

Meski demikian Madrid tidak mengendurkan serangannya. Mereka kembali mencetak gol di menit ke-36 lewat Marcelo. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Eibar, bek Brasil itu melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau kiper Marko Dmitrovic. Los Blancos menjauh 3-0.

Skor 3-0 tetap bertahan hingga memasuki waktu jeda. Selama 45 menit pertama, Madrid tercatat melepaskan lima tembakan dengan penguasaan bola 55 persen, berbanding 4 percobaan dari Eibar dengan 45 persen possession.

Selepas turun minum, Eibar hampir saja bisa memperkecil kedudukan di menit ke-56 lewat sepakan keras Edu Exposito. Namun Thibaut Courtois terbang menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Eibar kembali mendapat peluang emas satu menit setelahnya. Sepak pojok Exposito ditanduk Sergi Enrich ke arah gawang, tetapi bola cuma membentur mistar.
Namun kemudian Eibar mencetak gol melalui Pedro Bigas. Diawali sepakan Pablo De Blasis yang membentur Rodrygo Goes, bola lalu menyentuh punggung Bigas dan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Courtois.

Wasit sempat meminta penilaian dari Video Assistant Referee (VAR) terkait potensi offside Bigas. VAR kemudian memutuskan gol itu sah. Skor berubah 3-1.

Eibar terus mencoba menambah gol di sisa pertandingan, tetapi rapatnya barisan pertahanan Madrid masih belum dapat ditembus tim tamu. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Los Blancos 3-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: 

Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Ferland Mendy 46'), Raphael Varane, Sergio Ramos (Eder Militao 61'), Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 84'), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes (Gareth Bale 61'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vnicius Junior 61').

Eibar: 

Marko Dmitrovic; Rafa Soares (Pedro Bigas 58'), Anaitz Arbilla (Esteban Burgos 84'), Paulo Oliveira, Roberto Correa; Edu Exposito, Sergio Alvarez, Sebastian Cristoforo; Pablo De Blasis (Takeshi Inui 78'), Kike (Sergi Enrich 57'), Fabian Orellana (Pedro Leon 57'). (dts)a

×
Berita Terbaru Update