-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pernikahan di Masa Pandemi Covid-19: Minimalis hingga Memakai Aplikasi Zoom

Minggu, 21 Juni 2020 | 02.26 WIB Last Updated 2020-06-20T19:26:05Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Musim pernikahan tiba. Warga yang berada di Sidoarjo maupun kota-kota lain di Indonesia hingga di Amerika Serikat sibuk membuat acara pernikahan di masa new normal. Pernikahan pun digelar minimalis hingga ala webinar memakai aplikasi Zoom.

Ummi Syarmilah, warga Bluru Permai Sidoarjo, misalnya, yang akan menikahkan putrinya pada Agustus 2020 depan, mengaku bingung sebab harus menerapkan protokol kesehatan, sementara keluarga besarnya hampir semua ingin hadir di acara pernikahan tersebut. 

"Dari desa menyerahkan ke RT-RW  masing-masing, apa boleh resepsi mengundang banyak orang atau dilarang. Yang penting memperhatikan protokol kesehatan untuk hajatan. Jadi, kami bikin minimalis saja," katanya Sabtu malam.



Yang menarik undangan yang dikirim pendiri pondok pesantren pertama di Amerika Serikat, Imam Shamsi Ali, kepada Redaksi DutaJatim.com, Sabtu 20 Juni 2020. 

Imam Shamsi menikahkan putranya di mana undangan diminta hadir melalui aplikasi Zoom. Selama ini Zoom sudah sangat terkenal dipakai untuk rapat perusahaan hingga seminar atau  webinar. Dan kali ini juga dipakai untuk acara pernikahan di masa pandemi Covid-19.

Berikut undangan dari Presiden Nusantara Foundation New York AS tersebut:


Assalamu alaikum wr.wb.

Tanpa mengirangi keikhlasan dan penghormatan kami, bersama ini kami undang untuk hadir dalam pernikahan putra kami, Utsman Afifi, dan Tanya May Srivarodom via zoom ID 726-007-7108. Password: ayman2020. 

Mohon doa restu untuk kedua mampelai, semoga pernikahan mereka barokah, dan mereka menjadi keluarga SAMARA. Amin. 

Harapan kami semoga pada masanya kami akan mengundang semuanya untuk hadir secara langsung. 

Hormat Kami, 

Shamsi Ali-Mutiah Malik 
& Keluarga.
×
Berita Terbaru Update