Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi

Jumat, 05 Juni 2020 | 13.20 WIB Last Updated 2020-06-05T06:20:03Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Partai Gerindra segera menggelar Kongres dengan agenda  salah satunya memilih ketua umum. Untuk itu dalam Rapimnas virtual Kamis  malam, aspirasi kader di seluruh Indonesia sepakat meminta Prabowo Subianto memimpin kembali partai berlambang  Garuda tersebut.

"Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur pengayom dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan. Karena itu di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikkan parliamentary treshold dalam Pemilu 2024 dan menyongsong pilkada, seluruh komponen daerah Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi Jumat 5 Juni 2020.

Dasco memgatakan, hasil  rapat seluruh pimpinan daerah yang digelar hingga dini hari itu akan dibawa ke forum Kongres. Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menambahkan dukungan kepada Prabowo dikuatkan dari unsur pengurus di tingkat cabang, ranting dan sayap partai.

"Saat ini belum ada sosok lain yang bisa menggantikan beliau, apalagi Gerindra sudah menjadi partai kedua terbesar pada Pemilu lalu," kata Habiburokhman.


Habiburokhman membantah partainya tak memikirkan regenerasi. Sebab, Gerindra juga masih berproses mencari kader-kader muda yang bakal mengisi posisi strategis di partai.

"Ini sedang berproses, tapi sosok ketum untuk saat ini masih harus 08 (Prabowo)," ujarnya.

Saat ini Prabowo yang menjabat sebagai menteri pertahanan di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin santer disebut akan maju lagi sebagai calon presiden dalam pemilu 2024. Sejumlah nama disebut akan mendampingi Prabowo antara lain dari kader PDIP. Salah satunya Puan Maharani. (hud/vvn)




×
Berita Terbaru Update