Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rhoma Irama Hadiri Acara Sunatan Putra Sahabatnya, tapi Mengapa Heboh?

Sunday, June 28, 2020 | 23:40 WIB Last Updated 2020-06-28T16:40:58Z

BOGOR (DutaJatim.com) -  Raja Dangdut Rhoma Irama menghadiri  acara sunatan yang digelar sahabatnya mantan personel Soneta, Surya Atmaja, di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 Juni 2020. Namun demikian, Rhoma  sempat menyanyikan beberapa lagu di atas panggung. 

Hanya saja, Rhoma  tidak mengadakan konser musik bersama Soneta. Dia hadir sendiri  hanya sebagai tamu undangan sunatan Raga Sudirja, putra mantan personil soneta Surya Atmaja atau Abah Surya dan istrinya Hj Khadijah.

Rhoma Irama datang sendirian ke lokasi Minggu siang sekitar pukul 14.00 WIB. Rhoma lalu diminta naik panggung. Selain Rhoma, tampak pula pasangan duetnya Rita Sugiarto.

Saat dikonfirmasi, aparat Satpol PP Kecamatan Pamijahan, membenarkan acara konser Rhoma Irama dan Grup Soneta memang dibatalkan. Rhoma Irama hadir di acara tersebut hanya sebagai tamu undangan. Maklum yang punya hajat adalah sahabatnya.

"Itu bukan konser tapi dia sebagai tamu undangan," kata Kepala  Seksi Keamanan dan Ketertiban, Satpol PP Kecamatan Pamijahan, Hary Prihartono, Minggu 28 Juni 2020.

Hary mengatakan Rhoma Irama diminta untuk bernyanyi saat acara berlangsung. Saat manggung Rhoma sendiri tidak didampingi grup Soneta. Pelantun lagu Begadang itu juga hanya membawa beberapa lagu. "Beliau sebagai tamu saja. Kabar yang saya terima nyanyi satu-dua lagu," ungkapnya.

Sementara soal pengawasan penerapan protokol kesehatan selama acara, Satpol PP memang memantau pelaksanaan acara dan selama panggung hiburan berlangsung. "Sejauh ini aman, saya pantau juga nanti perkembangannya," katanya.

Soal jumlah penonton, Hary belum bisa memperkirakannya. Namun dari foto yang diterima wartawan penonton memadati lokasi pesta. "Saya belum menerima laporan orang-orangnya, tapi ada Kapolres Bali juga ada," katanya.

Dari keterangan penyelenggara hajat, sebanyak 150 undangan tamu VVIP termasuk mengundang Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Aziz. Selain itu, pesta ini juga sempat dihadiri Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar pada Sabtu kemarin.

"Memang ada beberapa tamu VIP kalau dari jumlah undangannya 150 orang kan tamu VVIP. Termasuk Presiden Jokowi  termasuk Kapolri. Cuma yang hadir siapa saja, saya juga belum cek. Saya nerima laporan, cek setelah besok lah," kata Hary. 

Abah Surya Atmaja sendiri, hata Hary, memang Ketua Umum Keluarga Kasepuhan Banten Kidul. Dia dikenal salah satu pencipta lagu di Soneta dan pastinya memiliki hubungan personal dengan Rhoma Irama.

Pesta sunatan ini juga tampak karangan bunga ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Menurut Sekretaris kecamatan Pamijahan, Yudi Hartono, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Bogor. "Kalau karangan bunga katanya ada dari Pak Jokowi," ucapnya. (vvn/wis)



×
Berita Terbaru Update