Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Susul 4 Artis, Aktor Jerry Lawalata Ditangkap karena Narkoba

Sabtu, 13 Juni 2020 | 09.59 WIB Last Updated 2020-06-13T02:59:04Z



JAKARTA (DutaJatim.com) - Kasus narkoba semakin banyak menjerat selebriti. Baru saja artis sinetron dan film Dwi Sasono dijerat barang haram itu, kali ini giliran Jerry Lawalata diringkus aparat karena narkoba. Saat dikonfirmasi Kapolres Jakarta Utara, Kombespol Budhi Herdi Susianto, membenarkan penangkapan Jerry. 

"Memang betul, ada penangkapan tersangka narkoba atas nama JL (Jerry Lawalata)," kata Budhi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2020).  


Jerry Lawalata ditangkap di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun polisi belum memberi detail terkait jenis narkoba apa yang digunakan oleh Jerry Lawalata maupun kronologi penangkapan.  Pemeriksaan polisi terhadap Jerry Lawalata hingga saat ini masih terus dilakukan. 

Jerry susul 4 artis lain yang sebelumnya terlibat narkoba. Belum genap sebulan sebelumnya, aktor Dwi Sasono juga ditangkap di kediamannya pada 26 Mei atas kepemilikan 16 gram ganja. Saat Dwi Sasono ditangkap, Widi Mulia, istrinya yang dikenal sebagai penyanyi, sedang tidak ada di rumah.  Setelah menjalani penahanan di Polres Jakarta Selatan, aktor asal Surabaya ini sekarang menjalani rehabilitasi.

Widi Mulia akhirnya buka suara soal ditangkapnya sang suami, Dwi Sasono atas kasus ganja. Hal itu disampaikan lewat Instagram miliknya. Dengan suara bergetar, Widi Mulia menyampaikan rasa terima kasihnya atas semua dukungan yang sudah diberikan pada Dwi Sasono.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Terima kasih tak terhingga untuk keluarga, para sahabat & tim kerja yang setia mendampingi kami dalam ujian hidup yang berat ini. Tidak pernah terbayangkan masalah ini akan terjadi pada kami. Ternyata musibah sungguh bisa menimpa siapa saja," kata Widi Mulia dalam Instagram miliknya.

"Doa & dukungan untuk kesembuhan Mas Dwi dari hati kalian yang tulus menguatkan langkah kami untuk maju, tanpa menoleh lagi ke masa lalu. Sebagai ibu bekerja, saya ingin terus berkarya. Demi ketiga anak kami dan kesembuhan lahir batin Mas Dwi. Semoga Allah SWT menghendaki, kami boleh berbahagia bersama lagi setelah melewati cobaan ini," sambungnya lagi.

Selain itu, Nanie Darham, pemain film Air Terjun Pengantin juga terjerat narkoba. Dia ditangkap usai polisi menangkap dua pria di lobi sebuah apartemen pada 2 Februari 2020. Kedua pria yang ditangkap dengan barang bukti 14,86 gram kokain ini mengaku dirinya mendapatkan barang haram dari Nanie.

Pada Selasa 4 Februari 2020, polisi pun kemudian menangkap Nanie di apartemennya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi pun menemukan barang bukti berupa 1 butir ekstasi dan sabu sebanyak 0,88 gram. Nanie pun ditetapkan sebagai tersangka. Bukan hanya sebagai pengguna narkoba melainkan juga sebagai pengedar.

Artis senasional Lucinta Luna juga ditangkap polisi pada Selasa 11 Februari 2020. Artis pelantun lagu 'Tanpa Status' ini ditangkap pihak kepolisiaan di apartemennya yang terletak di Jakarta Pusat. Lucinta Luna ditangkap bersama tiga rekan lainnya yakni NHN, DAA dan HD. Keempatnya kemudian dibawa ke kantor polisi untuk segera dilakukan tes urine.

Dari tes urine tersebut, tiga orang yang saat itu sedang bersama Lucinta Luna dinyatakan negatif. Lucinta Luna ditetapkan sebagai satu-satunya yang terbukti positif menggunakan benzodiazepine yang tergolong obat penenang.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tramadol dan triklona di tas Lucinta Luna. Tak hanya itu, polisi juga menemukan pecahan ekstasi di dalam tong sampah. Ditetapkan sebagai tersangka, Lucinta Luna ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Aulia Farhan yang dikenal sebagai salah satu bintang sinetron Anak Langit ditangkap pihak kepolisian pada Kamis, 20 Januari 2020 dini hari.

Ia ditangkap bersama seorang rekannya di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Keduanya pun diperiksa petugas dan hasilnya menunjukkan positif memakai sabu. Tak hanya itu, polisi pun menemukan bukti sabu bekas pakai dan bong atau alat penghisap. (kmp/pr/det)
×
Berita Terbaru Update