-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI- Polri dan GTPP Covid-19 Periksa Pengguna Jalan di Lamongan

Kamis, 04 Juni 2020 | 18.37 WIB Last Updated 2020-06-04T11:37:41Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) – Pencegahan penyebaran virus corona atau lebih dikenal dengan covid-19 tidak bisa dilakukan oleh instansi atau golongan tertentu saja tapi dibutuhkan kerjasama stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan guna memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya, di Pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru di Pos Terminal Lamongan.

Kegiatan itu  dilakukan oleh jajaran TNI - Polri dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan bersama GTPP (Gugus Tugas percepatan penanganan) Covid-19 Kabupaten Lamongan. Para petugas di sana melaksanakan pemeriksaan  warga pendatang pengguna jalan yang memasuki wilayah Kabupaten Lamongan, Kamis (04/6/2020).

Pada kesempatan ini,  Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., M.H  mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan  untuk mengantisipasi masyarakat yang mau mudik ke kampung halamannya. Mereka    dihimbau untuk ditunda dulu mudiknya.

“Pada kesempatan ini, kita juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker dan kalau yang belum memakai masker maka akan diberikan masker,” imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan itu Dandim 0812/Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menegaskan,  bahwa tugas TNI Polri bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Untuk itu, dihimbau agar masyarakat mendukung dan mematuhi anjuran/imbauan pemerintah dalam menghadapi pendemi dan melaksanakan protokol Covid-19”, tegasnya. (ful)
×
Berita Terbaru Update