-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

14 PAC PPP Kembali Komitmen Rekom Ikfina-Gus Barra (IKBAR) di Pilkada Kab. Mojokerto

Sunday, July 12, 2020 | 17:16 WIB Last Updated 2020-07-12T10:16:11Z




MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mojokerto terbelah jelang Pilkada Kab. Mojokerto Desember 2020. Sebanyak 350 pengurus dan kader PPP Kab. Mojokerto atau 14 dari 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kabupaten Mojokerto "membelot" dari kehendak  rekomendasi DPC PPP kubu Ketua DPC-nya H Khusaeri.


Dari data lapangan dan acara yang dipantau wartawan sejumlah media cetak, online dan televisi, Minggu (12/07/2020) siang tadi, sebanyak 14 PAC PPP terdiri dari Ketua dan Sekretaris PAC  melakukan silahturahmi ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Ikfina - Gus Barra di guesthouse KH Abdul Chalim. 

Sesuai dengan hasil Musyawarah Cabang PPP Kabupaten Mojokerto di Trawas, tanggal 1 Maret 2019 lalu, 14 PAC PPP mendukung bakal pasangan calon (paslon) Ikfina-Gus Barra. Sedangkan empat PAC mendukung  bakal paslon H Yoko untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP. 


Dalam prakteknya, kata Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, H Luqman, mengirimkan surat rekomendasi dengan nama Yoko ke DPW Jawa Timur.

 "Karena itu, kami bersama 14 PAC PPP  kembali komitmen awal mendukung paslon IKBAR  sesuai Rapimcab PPP yang diselenggarakan pada 1 Maret lalu. Kami bakal mengirimkan surat pengajuan rekomendasi pasangan calon bupati-wakil bupati sendiri," kata Luqman kepada wartawan.


"Sesegera mungkin surat pengajuan rekomendasi paslon bupati-wakil bupati Mojokerto kami layangkan kepada DPW, untuk diteruskan ke DPP PPP," tambah Luqman setelah acara.

350 Kader Dibaiat


Kini mereka bertekad dan dibaiat untuk  mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Mojokerto 
Dr Hj IKFINA FATMAWATI dan Gus Muhammad Al Barra Lc M Hum dalam acara deklarasi dukungan terhadap pasangan  IKBAR  yang digelar di Aula guest house Kiai Haji Abdul Chalim di Desa Kembangbelor Kec. Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Minggu 12 Juli 2020.



Setelah acara Pembukaan,  Pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan Pembacaan BAI'AT/IKRAR untuk mendukung pasangan IKBAR dipimpin oleh  H Lukman SH. Dukungan terhadap pasangan IKBAR ini sesuai 
komitmen awal saat  Rapimcab PPP di Trawas tanggal 1 Maret 2020. Artinya, para pengurus dan kader PPP ini "menebus dosa" setelah PPP sebelumnya mendukung pasangan bakal calon lain.




Dalam sambutannya Machroji, sesepuh PPP, menegaskan, bahwa dukungan warga PPP untuk pasangan  IKBAR adalah aspirasi riil warga partai Kakbah.

"Berdasarkan hasil RAPIMCAB di Trawas yang dimenangkan oleh IKBAR, dari 18 PAC, 14 memilih IKBAR, 4 memilih YONI. Kita memilih calon pemimpin, bukan memilih kopi atau kue. Dan dari 14 PAC yang hadir mereka siap menerima konsekwensi oleh partainya," kata Machroji disambut antusias pengurus dan kader PPP yang hadir dalam forum itu.

Dalam kesempatan itu  Prof DR KH ASEP SYAIFUDIN CHALIM MAg, ulama yang juga ayahanda calon wakil bupati Gus Barra, berterima kasih kepada para pengurus dan kader PPP yang mendukung pasangan IKBAR. Selanjutnya Kiai Asep memberi wejangan soal perang melawan pandemi Covid-19. Pasalnya, wabah penyakit ini 
mengakibatkan banyak dampak yang sangat merugikan masyarakat. Bukan hanya menyangkut masalah kesehatan tapi juga sosial ekonomi hingga keagamaan.

Karena itu Kiai Asep mengajak para peserta deklarasi dukungan IKBAR untuk beristighotsah bersama-sama. Tujuannya agar pandemi Covid-19 bisa dihilangkan oleh Allah SWT dari bumi Indonesia.

Kiai Asep kemudian menjelaskan soal pasangan IKBAR yang akan maju dalam Pilkada Kab. Mojokerto Desember 2020 mendatang.  IKFINA dan BARRA, kata Kiai Asep, keduanya adalah anak Kiai Asep.

"Karena itu IKBAR harus bisa membangun Mojokerto lebih baik, baik dari segi pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan bidang lain. Di bidang pendidikan, sekolah di seluruh Kab. Mojokerto ini harus terbaik di seluruh Indonesia. Tidak boleh ada orang miskin di Kab. Mojokerto, kalau APBD tidak bisa membantu, kami siap untuk memberi bantuan. Semua itu akan terjadi bila IKBAR menang," kata Kiai Asep yang selanjutnya memimpin doa. Acara dilanjutkan sambutan dari Dr Hj IKFINA FATMAWATI dan Gus Muhammad Al Barra Lc M Hum. 

Dalam kesempatan itu Ikfina menyampaikan juga banyak  berterima kasih kepada para kader dan pengurus PPP.  Ikfina juga memperkenalkan diri sebagi calon bupati Kab. Mojokerto. Bahkan dia bercerita bahwa partai pertama yang disowani saat hendak mencalonkan sebagai bupati adalah PPP.

"Saat itu saya teringat jargon PPP, bahwa PPP bergerak bersama rakyat. Saya yakin walaupun sebelum ada hitam putih, PPP akan mendukung IKBAR," kata Ikfina.


Sementara itu Gus Barra, panggilan  Gus Muhammad al Barra Lc M Hum, juga memperkenalkan diri sebagai calon wakil Bupati Mojokerto. Gus Barra   berterima kasih kepada para kader dan pengurus PPP telah mendukung IKBAR.

Gus Barra lalu bercerita tentang pesan Mbah Maimun Zubair yang berharap agar PPP menjadi partai yang besar dan amanah. Gus Barra pun teringat akan Rapimcab yang telah dilaksanakan di Trawas, yang mana mayoritas PPP mendukung IKBAR. Kemenangan itu 
disambut dengan sholawatan.

"Dan IKBAR memenangkan hasil uji kompetensi tersebut. Dari 18 PAC, IKBAR memenangkan 14 PAC," kata Gus Barra. (oko)

×
Berita Terbaru Update