-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Disudutkan Ahok, Veronica Tan Tetap Santai

Sabtu, 04 Juli 2020 | 22.07 WIB Last Updated 2020-07-04T15:07:25Z


JAKARTA (DutaJatim.com) -  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok--yang disebut-sebut calon menteri BUMN menggantikan Erick Thohir-- tampaknya masih belum bisa melupakan masa lalunya yang pahit saat masih berumah tangga dengan Veronica Tan. Meski sudah bercerai, di mana Ahok sudah beristri lagi dan memiliki anak, tapi Ahok masih tampak geram dengan kasus perselingkuhan Veronica Tan dengan pria yang dia sebut sebagaj good friend. Bahkan Ahok tega membeber aib  bekas istrinya itu.

Namun Veronica bergeming. Perempuan yang kini tengah sibuk  beraktivitas sosial itu santai saja menghadapi apa yang katakan Ahok. Dia seperti tak terusik dengan  kehebohan yang dibikin Ahok dengan membeber perselingkuhan Veronica Tan itu.

Lihat saja saat dia  melakukan live Instagram dengan dr. Venita membicarakan masalah Love Care. Veronica Tan tampak memperlihatkan wajahnya yang tetap semeringah. Veronica Tan merasa lebih santai ketika bukan dirinya yang diwawancarai.

"Hari ini saya lebih rileks karena saya yang bertanya, bukan saya yang diwawancarai," kata Veronica Tan seperti dilihat dalam  live Instagram itu, Sabtu (4/7/2020).

Love Care Indonesia adalah sebuah aplikasi untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan yang didirikan oleh Veronica Tan. Melihat Veronica Tan yang aktif di acara sosial banyak netter pun memberikan dukungan. Mereka memberikan  semangat kepada Veronica.

"Balas kicauan (Ahok) dengan prestasi, tetep semangat bu vero," komen akun wi**on.

"Anjing menggonggong kafilah berlalu," komen akun zoe**zoe.

"Melayani dgn hati.. Pantesan Bu Vero awet muda. Tulus dlm setiap mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya. Bravo Bu Vero..," kata akun ren**ga.

Belum lama ini, Veronica Tan juga masuk menjadi salah satu dari 20 tokoh yang dianggap berpengaruh di Indonesia. Daftar tersebut dibuat dan dimuat oleh majalah Bazaar Indonesia.

Merasa terhormat, Veronica Tan juga mengajak followernya untuk ikut menciptakan perubahan menjadi yang lebih baik.

"Sebuah kehormatan bisa bersanding bersama 19 orang tokoh lain yang dianggap bisa membuat perubahan untuk masa depan Indonesia." 

"Saya hanya bagian kecil, masih banyak yang lebih baik, namun harus diingat bahwa segala sesuatu dimulai dari hal yang kecil.  Selama dilakukan dengan hati yang tulus dan dikerjakan bersama-sama, Indonesia pasti akan lebih baik," tulis Veronica Tan.

Tidak hanya itu, Veronica Tan juga kembali eksis di dunia musik dan teater. Pada tahun 2019, Veronica Tan menggagas pertunjukan operet 'Aku Anak Rusun'. Pada kesempatan itu, Veronica Tan juga kembali menunjukkan keahliannya bermain cello.

Veronica Tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 4 Desember 1977. Dia mengambil pendidikan arsitektur di Universitas Pelita Harapan. 

Ahok dan Veronica Tan bertemu di sebuah gereja. Keduanya lalu menikah pada 6 September 1997. Saat menikah dengan Ahok, usia Veronica Tan 19 tahun. Keduanya pun dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.


Ahok Beber Bukti


Seperti dikutip dari detik.com, selama ini Ahok berusaha menyimpan cerita tentang isu hubungan Veronica Tan dengan pria yang disebut 'good friend'. Coba untuk mempertahankan rumah tangga, Ahok akhirnya memutuskan cerai.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan memegang semua bukti rekaman soal Veronica Tan dengan pria 'good friend' itu.

"Aku juga punya rekaman semua pembicaraan, semua pembicaraan aku rekam tapi udah. Rekaman semua di mall, dimana Anda jemput di mana semua saya dapat filmnya. Persoalannya Anda kan mau keluarga kamu utuh. Saya punya pemahaman is a showcase," kata Ahok dalam channel YouTube Daniel Mananta, Jumat (3/7/2020).

"Saya harus merendahkan diri saya untuk sampaikan (itu). Tapi, dia cara berpikir beda," kata Ahok lagi.

Pada situasi itu, Ahok mengungkapkan anak pertamanya hampir tak bisa menahan emosi. Akan tetapi, Ahok merasa ada pilihan yang sudah Tuhan berikan untuknya.

"Kita boleh pilih, pilih kita mau jadi apa. Makanya saya katakan, saya tidak mungkin menempuh sesuatu, ada dua dalam hubungan manusia, kita membunuh orang atau kita berzinah. Saya hampir membunuh orang, nah saya juga tidak mungkin meneruskan sebuah kesalahan seperti itu," tutur Ahok.

Akan tetapi, 'good friend' Veronica Tan tetap memberikan respons yang tak enak. Padahal saat bertemu, Ahok mengingatkan pada pria tersebut agar ingat dengan istrinya yang akan melahirkan anak kedua.

Ketika dirinya ditahan di Mako Brimob, Depok, Ahok justru mendapati Veronica Tan dan 'good friend'-nya semakin berani. Bahkan saat Ahok menceritakan kondisinya, justru dianggap membuat pembelaan oleh orang-orang yang pro dengan Veronica Tan.

"Masuk tahanan saya sakit sekali di dalam tahanan saat tahu kamu pergi berdua ke Singapura. Boleh nggak stop? Itu saya putuskan cerai," ungkap Ahok.

Perceraian Ahok dengan Veronica Tan heboh pada April 2018. Saat itu Ahok masih berada di tahanan di Mako Brimob. Gosip perceraian karena adanya 'goodfriend' Veronica Tan sempat muncul. Namun saat itu, tidak ada cerita lengkap yang keluar dari mulut Ahok atau pengacaranya.

Ahok kini telah menikah dengan mantan ajudan Veronica Tan, Puput Nastiti Devi. Keduanya telah dianugerahi seorang anak. Ahok pun bekerja sebagai komisaris utama di Pertamina dengan gaji per bulan Rp 170 juta.

Nah beberapa hari setelah Ahok ulangtahun, tepatnya pada 1 Juli, aktor Daniel Mananta lewat akun YouTubenya, Daniel Mananta Network merilis video yang berjudul 'Kandasnya rumah tangga BTP di masa lalu' pada 1 Juli. Video itu sudah dilihat 86.405 seperti dilihat Sabtu (4/7/2020).


Fakta yang ada soal Ahok dan Vero dalam video itu antara lain: 

1. Ahok mendatangi 'Goodfriend' Veronica Tan sambil membawa anaknya.


Ahok mengaku dia menemui 'good friend' Veronica Tan. Dia didampingi anak pertamanya, Nicholas. Ahok saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di situ, Nicholas memintanya untuk cerai saja dengan Veronica. Namun Ahok tidak mau cerai karena sebagai pengikut agama Kristen, dia tidak mungkin cerai. Ahok juga masih mau mempertahankan rumah tangganya.

2. Ahok Memohon Goodfriend Veronica Tan Mengakhiri Perselingkuhan


Ahok dengan terang-terangan mengaku memohon kepada 'goodfriend' Veronica untuk mengakhiri perselingkuhannya dengan istrinya. Namun Ahok tidak mendapat sambutan baik dari pria tersebut.

"Saya saat itu gubernur loh, saya datang, saya menyampaikan 'Istrimu tidak tahu. Istrimu sudah mau melahirkan. Mumpung saya mau menerima kembali istri saya. Boleh nggak kalian bubaran. Toh sudah bertahun-tahun dari kamu masih bujangan sudah datang," kata Ahok.

"Sayangnya si cowok ini, biasanya ketika kamu lemah, memohon, dia bukannya kasihan padamu, dia ngerasa dia di atas angin," imbuhnya.

'Goodfriend' Veronica Tan itu pun malah dengan suara kencang menyebut sudah mengenal anak-anak Ahok dengan Veronica Tan dengan baik. Mendengar hal itu, Nicholas yang saat itu datang bersama Ahok ingin memukul pria itu.

"Saya bawa anak saya, kamu punya anak, kamu punya anak. 'Oh iya saya kenal anak kamu Nicholas, Nathania, Daud.' Kan yang kecil suka dibawa ke kantornya. Si Nicho udah mau mukul tuh. Saya sengaja foto suruh polisi. Saya tahan Nicho, kalau kita pukul di situ saya katakan setiap kali kita ikut itu ada karunia Tuhan," katanya.


3. Ahok Simpan Bukti Perselingkuhan Veronica Tan


Ahok mengklaim dirinya bukan asal 'jeplak' saja bicara perselingkuhan Veronica Tan dengan goodfriendnya. Dia mengaku punya bukti berupa rekaman semua pembicaraan.

"Aku juga punya rekaman semua pembicaraan, semua pembicaraan aku rekam tapi udah. Rekaman semua di mall, dimana Anda jemput di mana semua saya dapat filmnya. Persoalannya Anda kan mau keluarga kamu utuh. Saya punya pemahaman is a showcase," kata Ahok.

4. Ahok Rebut Hati Veronica Tan


Usaha Ahok mempertahankan rumah tangganya dengan Veronica Tan tidak berhenti dengan memohon pada goodfriend ibu anak-anaknya. Ahok pun merebut hati Veronica dengan membelikan rumah dan apartemen.

"Semua rumah udah nyerong pun saya beli rumah Pantai Mutiara pun masih nama dia juga. Kenapa saya masih kasih nama dia apartemen udah tahu dia ada teman baik nih, karena kan saya mau memenangkan dia kembali, orang mengatakan saya goblok, karena harusnya pada saat itu saya udah nyimpen harta dong, saya tidak," ujar Ahok.


5. Ahok Lalu Putuskan Cerai


Semua usaha sudah dilakukan Ahok. Namun yang didapat Ahok malah rasa sakit. Menurut Ahok, Veronica Tan pergi dengan goodfriendnya ke Singapura saat dirinya sedang ditahan di Mako Brimob.

Di situ hati Ahok pun sakit. Ahok pun memutuskan cerai dengan Veronica Tan.

"Masuk tahanan saya sakit sekali di dalam tahanan saat tahu kamu pergi berdua ke Singapura. Boleh nggak stop? Itu saya putuskan cerai," ungkap Ahok.

6. Veronica Tan Minta Rujuk


Setelah Ahok memutuskan untuk bercerai, justru Veronica Tan memintanya untuk kembali. Namun hal itu tidak digubris Ahok. Sebab menurut Ahok, Veronica Tan hanya mau kembali dengan dua opsi.

"Saya putuskan (cerai), dia kasih dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus," kata Ahok.

Kemudian Ahok membulatkan tekadnya untuk bercerai. Perceraian terjadi saat Ahok masih di dalam bui. (det/wis)



×
Berita Terbaru Update