Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Pejabat Tinggi Kemlu Ethiopia, Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Jumat, 17 Juli 2020 | 01.13 WIB Last Updated 2020-07-16T18:13:52Z


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Kemenlu
(Kementerian Luar Negeri) Ethiopia, yang diwakili oleh Dawit Yirga, Direktur Jenderal Organisasi Internasional, menanam pohon di taman KBRI Addis Ababa, Kamis  (16/7/2020) sore.  Sementara itu, Direktur Jenderal Asia dan Oceania Molalign Asfaw akan menanam pohon di KBRI Addis Ababa, Senin sore (20/7) mendatang. 

Kedua pejabat tersebut menanam pohon di kompleks KBRI atas undangan Duta Besar RI dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat Ethiopia dan Indonesia tentang pentingnya kegiatan menanam pohon dan memelihara pelestarian lingkungan hidup.

“Apalagi tahun ini, Pemerintah Ethiopia di bawah pimpinan PM Abiy Ahmed mencanangkan kembali kegiatan menanam lima miliar pohon selama musim hujan, Juni sampai September 2020 dibawah 2020 Green Legacy Tree Planting Programme,” kata Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan African Union. 

Tahun 2019, Ethiopia menanam empat miliar pohon selama musim hujan dan berhasil mencatat world record karena mampu menanam lebih 350 juta pohon dalam sehari. 

“Tahun lalu, KBRI juga menanam sekitar 100 pohon di taman KBRI seluas 10.000 meter persegi, untuk mendukung progran pemerintah Ethiopia. Pohon tersebut antara lain ditanam oleh pejabat pemerintah, pengusaha, akademisi dan pemuda Ethiopia serta pengusaha Indonesia di Ethiopia,” tambah Duta Besar Al Busyra Basnur. 

Selain pejabat Kemlu Ethiopia, pejabat dan staf KBRI Addis Ababa juga menanam pohon di taman KBRI. (gas)
×
Berita Terbaru Update