-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HDCI Surabaya Sebar 10 Sapi Kurban, Bangun Musala dan Bantu Keluarga Tuna Netra

Selasa, 28 Juli 2020 | 09.12 WIB Last Updated 2020-07-28T02:12:35Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Komunitas motor yang tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya,  kembali menggelar bakti sosial (baksos). Kali ini dengan menebar sebanyak 10 ekor sapi dan membantu pembangunan dua musala di wilayah Kota Surabaya, Minggu (26/7/2020). Baksos kali ini dilakukan untuk menyambut Idul Adha 1441 H/2020 M.

Donasi dari HDCI Surabaya untuk rumah ibadah itu dilakukan dengan membangun Musala Darus Sholihin  di daerah Kedurus, Wiyung, dan Musala At Taqwa di Rusunawa Sumur Welut, Surabaya. Dua musala itu kini hampir selesai dibangun.

Selain itu HDCI Surabaya juga memberikan donasi kepada anak-anak Panti Yatim Piatu Arrohyati dan bantuan modal usaha kepada salah satu keluarga yang tinggal di Rusunawa Sumur Welut.

Kepala keluarga itu  adalah seorang pemijat tunanetra. Tapi karena adanya pandemi Covid-19 ini, mata pencaharian keluarga yang memiliki 2 anak ini otomotis terhenti sama sekali sebab tak ada orang pijat karena takut Corona.


Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi atau akrab disapa Yudhi Ndut, menjelaskan,  baksos  agenda rutin yang sangat  penting selain touring. Kegiatan ini dilakukan dalam dua bulan sekali.

“Selain itu juga menjelang Idul Adha ini, HDCI Surabaya menyerahkan bantuan sapi kurban sebanyak 10 ekor yang akan dibagikan pada 29 Juli 2020,” katanya.

Semula hewan kurban berjumlah enam ekor tapi kemudian ditambah lagi oleh salah seorang anggota hingga menjadi 10 ekor sapi kurban.


Di tempat yang sama Ketua Bidang Baksos Efrandy Rachman menjelaskan dana yang terhimpun untuk kegiatan Baksos ini adalah dana swadaya dari anggota.

“Tergantung temanya, tapi kita rutin menggelar baksos dua bulan sekali. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama serta keinginan membantu orang lain. Seperti pada Baksos kali ini, karena menjelang Idul Adha maka kami membantu beberapa daerah di Surabaya dengan menyerahkan bantuan sebanyak 10 ekor sapi kurban. Nanti di bulan Desember temanya beda lagi, yaitu menjelang Natal, kita adakan lagi kegiatan Baksos,”  kata Efrandy. (wah)

×
Berita Terbaru Update