Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jajaran Kodim 0812 Terus Operasi Tegakkan Disiplin Putus Rantai Covid-19

Thursday, July 30, 2020 | 06:24 WIB Last Updated 2020-07-29T23:24:34Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Jajaran Kodim 0812 Lamongan melaksanakan operasi penegakan disiplin bermasker, Rabu (29/7/2020). Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19, serta membangun kesadaran masyarakat dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di seluruh wilayah di Kabupaten Lamongan.  Tujuannya untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamongan. 

Operasi penegakan disiplin tersebut dilakukan siang maupun malam dengan melibatkan personel TNI Polri dan Satpol PP, dengan menyasar tempat-tempat keramaian.

Seperti  dilakukan di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lamongan dan Jalan Pahlawan di Kelurahan Sukomulyo.  Patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan Lettu Inf. Bambang saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya  dengan bermasker dan rajin mencuci tangan.

"Selain itu menjaga jarak sosial dengan orang lain, dan tidak hanya pengawasan terhadap pengunjung, pengelola pertokoan, pasar, tempat kuliner juga kita cek apa sudah tersedia sarana cuci tangan, apa pengunjung dilakukan tes suhu badan dan lain-lainnya, juga kita lakukan pengecekan, apabila ada yang melanggar kita peringatkan hingga  sanksi penutupan usahanya," katanya.

Pada kesempatan ini, Dandim 0812/Lamongan Letkol. Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada anggota jajaranya yang kompak dan sinergi melakukan pengawasan terhadap masyarakat.

Hal ini merupakan bagian dari upaya satuan tugas Covid-19 Kabupaten Lamongan dalam melakukan percepatan penanganan, karena kita harus menyadari bahwa vaksin dari covid-19 adalan kedisiplinan  masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. (ful)

×
Berita Terbaru Update