-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jeventus Kalahkan Lazio 2-1, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru

Tuesday, July 21, 2020 | 10:05 WIB Last Updated 2020-07-21T03:05:08Z



TURIN (DutaJatim.com)  - Juventus sukses menaklukkan Lazio dengan skor 2-1 dalam tanding lanjutan Liga Italia. Cristiano Ronaldo memborong semua gol untuk Juventus di laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dinihari tadi WIB. 

Dalam pertandingan yang cukup ketat itu Bianconeri melakukan 10 tembakan lebih pada babak pertama, sedangkan Lazio hanya sekitar lima tembakan saja. Namun beberapa peluang emas itu tak membuahkan gol sehingga skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Seperti laga sebelumnya, ada kebiasaan Juventus menggetarkan jala pada gawang lawan di babak kedua pun kembali terjadi pada laga kali ini. Cristiano Ronaldo berhasil melesakkan dua gol sekaligus saat paro kedua baru berjalan 10 menit. Namun kemudian Lazio juga berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di 10 menit akhir pertandingan. Immobile menggetarkan gawang Juventus di laga ini.

Dengan kemenangan ini Juventus semakin digdaya di puncak klasemen dengan 80 poin. Tim besutan Maurizio Sarri itu unggul delapan angka dari Inter Milan di posisi kedua. Gelar Scudetto pun semakin dekat mengingat laga tinggal tersisa empat pertandingan.

Sementara Lazio mandek di posisi keempat dengan 69 poin. Kekalahan ini membuat tim besutan Simone Inzaghi itu gagal mengunci tiket ke Liga Champions.

Rekor Baru

Cristiano Ronaldo untuk sementara juga memimpin daftar top skor Liga Italia 2019/2020. Bintang Juventus itu juga berhasil bikin rekor baru. Tambahan dua gol membuat Ronaldo memimpin daftar top skor sementara Liga Italia. Mantan pemain Real Madrid itu tidak sendirian di puncak melainkan bersamaan dengan Immobile, yang juga mengoleksi 30 gol. Masih ada empat laga sisa untuk keduanya bersaing memenangi sepatu emas di Italia.

Ronaldo kini sudah mengoleksi 51 gol di Liga Italia selama dua musim memperkuat Juventus. Catatan itu mengantarkan Ronaldo ke rekor baru di dunia sepakbola. Dia menjadi salah satu pesepakbola yang mampu mencetak 50 gol atau lebih, di tiga liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Di Liga Inggris Ronaldo mampu mencetak 84 gol saat memperkuat Manchester United selama enam musim. 311 gol dilesakkan Ronaldo di Liga Spanyol dengan kostum Real Madrid selama sembilan musim.

Catatan serupa pertama kali dibikin oleh Edin Dzeko. Striker yang kini memperkuat AS Roma itu mencetak 50 gol atau lebih di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia.

Opta juga memuat catatan baru terkait Ronaldo. Dia menjadi pemain Juventus ketiga yang mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim Liga Italia, setelah sebelumnya ada Felice Borel (31 gol di musim 1933/34) dan John Hansen (30 gol di musim 1951/52).

Namun demikian, bagi pemain berusia 35 tahun itu raihan rekor tersebut tidak lebih penting dibanding kemenangan Juventus. Cristiano Ronaldo mendapatkan dua rekor penting usai mencetak dua gol ke gawang Lazio. Pertama, dia menjadi pemain paling cepat yang mencetak minimal 50 gol di Serie A. Ronaldo hanya butuh 61 laga.

Kedua, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 50 gol atau lebih di Serie A, La Liga, dan Premier League. Lalu, apa arti rekor-rekor prestisius tersebut bagi Ronaldo? Tidak lebih penting dari kemenangan yang diraih Juventus.

"Rekor selalu penting, tetapi yang penting adalah Juventus menang. Kami adalah tim yang fenomenal, dan kami menunjukkan itu lagi hari ini. Kami selalu ingin meningkatkan level," ucap Ronaldo.

"Hal-hal seperti ini bagus, tetapi gelar Capocannoniere [tops skor] adalah proses alami yang muncul sebagai konsekuensi dari mencetak gol untuk memenangkan pertandingan bagi tim," sambungnya. (det/bn)
×
Berita Terbaru Update