Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laudya Cynthia Bella Akui Sudah Resmi Cerai dengan Engku Emran

Rabu, 01 Juli 2020 | 09.40 WIB Last Updated 2020-07-01T02:40:03Z


RASA penasaran publik terkait badai yang menerpa rumah tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran akhirnya terjawab. Aktris Laudya Cynthia Bella mengaku sudah resmi bercerai dari Engku Emran. Tentu saja pengakuan ini membuat banyak orang sedih. 

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella seperti dilihat dari Insert Pagi Rabu 1 Juli 2020.

Laudya Cynthia Bella mengatakan sudah berusaha semampu tenaga untuk mempertahankan rumah tangganya dengan Engku Emran. Namun, takdir berkata lain.  "Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini. Sudah segala proses kami lalui dan saat ini sudah selesai," ujarnya lagi.

Pernikahan yang hanya bertahan selama dua tahun itu pun diakui Laudya Cynthia Bella, banyak memiliki kenangan. "Dua tahun beliau menjadi suami saya. Banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insya Allah hikmah, pembelajaran semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan untuk saya menjadi wanita yang Insya Allah bisa jauh lebih baik lagi, amiin," katanya.

Laudya Cynthia Bella pun berharap dengan adanya penjelasan darinya bisa menjawab pertanyaan yang ada di publik. "Saya harap mudah-mudahan dengan adanya penjelasan saya saat ini, bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman media. Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan atau sikap saya yang kurang berkenan. Saya butuh support dari teman-teman semua. Mohon supportnya dan mohon doanya," kata Laudya.

Laudya Cynthia Bella menikah dengan Engku Emran di Malaysia pada 8 September 2017. Pernikahan itu pun digelar sangat jauh dari pemberitaan media. Bahkan media Malaysia juga tak diizinkan untuk mengambil gambar pernikahan itu.

Tak lama kemudian, Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran mengadakan resepsi di Bandung, Jawa Barat. Dalam resepsi itu, Laudya Cynthia Bella mengundang teman-temannya yang tidak hadir di Malaysia saat ijab kabul berlangsung. Setelah menikah, Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk tinggal di Malaysia bersama sang suami. 

Namun untuk urusan pekerjaan, Laudya Cynthia Bella masih bolak-balik Jakarta-Malaysia. Dari pernikahan itu, Laudya Cynthia Bella belum dikaruniai momongan. Sedangkan Engku Emran sendiri sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

Engku Emran adalah pengusaha asal Malaysia. Sebelumnya dia pernah menikah dengan Erra Fazira, artis asal Negeri Jiran, dan memiliki anak bernama Aleesya. Tidak butuh waktu lama untuk Laudya Cynthia Bella yakin Engku Emran adalah jodohnya. Dalam waktu 5 bulan setelah berkenalan, dia memutuskan untuk menikah. Mereka saling mengenal melalui artis Malaysia, Nora Danish dan suaminya, Nedim Nazri.

Namun, pada Oktober 2019, keretakan rumah tangga keduanya tercium publik. Laudya Cynthia Bella mengisyaratkan adanya orang lain yang kerap mengganggu hubungannya. Ia kemudian mengunggah foto sang suami untuk terakhir kalinya. Saat itu, mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut mengaku khawatir dengan wanita lain yang bisa merebut Engku Emran.

"Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hi-hi-hi," tulisnya pada 5 Oktober 2019. (dtf/wis)
×
Berita Terbaru Update